Kedatangan Paus Fransiskus Mempererat Persaudaraan di RI




Jakarta

Ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (PD KMHDI) DKI Jakarta I Nyoman Sugidana menilai kedatangan Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskuske Indonesia mempererat persaudaraan antarumat beragama di Tanah Air. Persaudaraan dalam perbedaan, lanjutnya, selaras dengan semboyan Indonesia yakni Bineka Tunggal Ika.

“Di setiap kunjungannya Paus Fransiskus selalu menyampaikan salam perdamaian antar umat manusia. Kedatangan Paus ini dapat mempererat persaudaraan di Indonesia yang terajut dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika,” ucap Sugidana dalam keterangan tertulis, Selasa (3/9/2024).

Sugidana, mewakili seluruh kader KMHDI Jakarta, menyatakan pihaknya menyambut kedatangan Paus Fransiskus dengan sukacita. “Saya mewakili seluruh kader KMHDI di Jakarta mengucapkan selamat datang dan sambutan sukacita atas kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia,” imbuh dia.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Dia berpendapat kunjungan Paus Fransiskus merupakan suatu kehormatan bagi Bangsa Indonesia. Dia lalu menyatakan keamanan Paus Fransiskus saat berada di Indonesia merupakan tanggung jawab bersama, baik masyarakat sipil maupun aparat keamanan.

Sugidana menyebut seluruh kadernya karena siap bersinergi dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Paus Fransiskus saat berada di Indonesia

“Kunjungan Paus Fansiskus merupakan kehormatan bagi Indonesia. Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut menyambut kedatangan Paus Fransiskus. Keamanan dan kenyamanan Paus Fransiskus merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutur Sugidana.

“Kami siap bersinergi dan mendukung aparat keamanan, dalam hal ini aparat Kepolisian Polda Metro Jaya, untuk ikut menjaga memastikan keamanan Paus Fransiskus selamaa berada di Indonesia,” pungkas Sugidana.

(aud/taa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *