Kemenhub Akan Serahkan Penghargaan Wahana Tata Nugraha di Hub Space 2024




Jakarta

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kepada pemerintah daerah di Indonesia dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2024. Penghargaan akan diserahkan dalam Gelaran Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran.

Diketahui, penghargaan Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada provinsi, kota/kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik. Tahun ini, terdapat 102 kota/kabupaten yang menjadi peserta.

Adapun pada tahun ini, terdapat dua kategori penghargaan yang diberikan, yakni Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dan Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama. Piala WTN akan diberikan kepada 61 kota/kabupaten, dengan rincian Kota Raya (5 kota/kabupaten), Kota Besar (6 kota/kabupaten), Kota Sedang (23 kota/kabupaten), dan Kota Kecil (27 kota/kabupaten). Sedangkan Piala WTN Wiratama akan diberikan ke 15 provinsi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Selain penghargaan WTN, akan ada banyak penganugerahan yang diberikan di perhelatan Hub Space, yang merupakan kolaborasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama detikcom. Di antaranya KAMI Awards, dan anugerah untuk pejuang transportasi.

Selain berbagai penghargaan, pengunjung juga dapat menyaksikan banyak hal menarik lainnya seperti pada gelaran Hub Space 2024. Ada kompetisi fashion show, mewarnai, dan dance untuk anak-anak. Nikmati juga gelaran Hub Expo yang menampilkan berbagai booth menarik dan interaktif dari para stakeholder perhubungan.

Tak sampai di situ, Hub Space 2024 juga menghadirkan Hub Talks dengan berbagai pembicara inspiratif yang tentunya sayang jika dilewatkan. Nantikan juga penampilan Tiara Andini dan Armada Band yang siap mengguncang panggung Hub Space 2024.

Menarik sekali bukan? Pantau terus informasi ter-update Hub Space 2024 di detikcom atau Instagram detikcom.

(prf/juga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *