Misa Paus Fransiskus, Bacaan Sabda Dibacakan Lektor Tunanetra Lewat Braille




Jakarta

Paus Fransiskus memimpin misa akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Seorang tunanetra menjadi pembaca bacaan sabda.

Saat Liturgi Sabda, seorang lektor akan membacakan sabda dari Alkitab dengan huruf Braille. Lektor yang bertugas dalam misa Paus Fransiskus di GBK ternyata seorang tunanetra.

“Bacaan dari Surat Pertama Rasul Paulus kepada Jemaat di Korintus,” ucap lektor tersebut mengawali bacaannya, Kamis (5/9/2024). Pria itu kemudian melanjutkan isi dari liturgi sabda tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Seperti diketahui, Paus Fransiskus tiba di SUGBK dengan menaiki mobil Maung buatan PT Pindad. Dia disambut yel-yel meriah oleh puluhan ribu umat yang hadir di lokasi.

Pantauan detikcomPaus Fransiskus tiba di SUGBK sekitar pukul 16.27 WIB. Saat Paus Fransiskus mulai memasuki area SUGBK, puluhan ribu anggota jemaat langsung menyanyikan yel-yel Viva Il Papa.

Hidup Paus… Hidup Paus… Hidup Paus Franseco. Selamat datang di Indonesia Papa Franseco, Bienveindo Papa Franseco,” demikian bunyi yel-yel yang dipekikkan puluhan ribu umat di Stadion Gelora Bung Karno.

Pekikan yel selamat datang itu tampak membuat Paus Fransiskus bahagia. Dia terlihat tersenyum sambil melambaikan tangan ke arah peserta misa.

Misa suci di Stadion Utama Gelora Bung Karno diikuti oleh 87 ribu anggota jemaat. Kegiatan ini merupakan agenda pamungkas Paus Fransiskus di Indonesia.

(fas/ambil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *