OJK Mau Buka Lowongan Kerja, Tunggu Tanggal Mainnya!




Jakarta

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana membuka lowongan kerja melalui dua program rekrutmen, yakni Pendidikan Calon Staf (PCS) Angkatan 8 dan Pendidikan Calon Pegawai Tata Usaha (PCT) Angkatan 2. Meski begitu belum disampaikan kapan lowongan kerja ini akan dibuka.

“OJK akan mengundang putra-putri terbaik bangsa yang berintegritas dan profesional untuk bergabung di OJK,” tulis OJK dalam unggahan Instagram resminya, Jumat (6/9/2024).

“Akan ada 2 Program Rekrutmen yang bisa Sobat ikuti: Program Pendidikan Calon Staf (PCS) Angkatan 8. ⁠Program Pendidikan Calon Pegawai Tata Usaha (PCT) Angkatan 2,” jelas lembaga itu.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Bagi kamu yang berminat untuk mengikuti program rekrutmen ini, OJK mengimbau untuk segera mempersiapkan diri. Selain itu para calon pelamar juga diminta untuk memantau update informasi di sosial media resmi OJK.

“Yuk! Persiapkan dirimu untuk bersinergi dengan OJK dan memajukan negeri! Tunggu info selanjutnya cuma di media sosial @ojkindonesia ya. Rekrutmen tidak dipungut biaya. Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan OJK” terang OJK lagi.

Sebagai tambahan informasi, dalam situs OJK disampaikan program rekrutmen Pendidikan Calon Staf (PCS) ini dibuka untuk lulusan S1/S2 berbagai jurusan.

Program ini akan berlangsung selama sembilan bulan dengan menggunakan tiga metode pembelajaran yaitu educational learning melalui pendidikan klasikal, exposure learning melalui pelaksanaan On The Job Training (OJT), dan experiental learning melalui orientasi kerja di Satuan Kerja spesifik.

Berdasarkan pengalaman angkatan sebelumnya, berikut syarat pendaftaran program Pendidikan Calon Staf (PCS) OJK

1. Warga Negara Indonesia.

2. Sehat secara jasmani dan rohani.

3. Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam permasalahan hukum.

4. Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai yang saat ini bekerja di OJK.

5. Berusia maksimal 29 Tahun untuk lulusan S1, dan maksimal 33 tahun untuk lulusan S2.

6. Lulusan S1/S2 dengan jurusan/bidang studi:

  • Ekonomi/keuangan (termasuk syariah), akuntansi, perpajakan, manajemen/bisnis/administrasi
  • Agribisnis
  • Hukum
  • Statistik, matematika, aktuaria
  • Informatika/ilmu komputer/sistem informasi
  • Ilmu data/analitik
  • Komunikasi
  • Hubungan internasional
  • Psikologi
  • Seluruh program studi teknik

7. IPK minimal 3,00 dari skala 4,00

8. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat internasional/institusional yang masih berlaku dengan skor minimal sebagai berikut IELTS 6/TOEFL IBT 61/ TOEFL ITP 500

9. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan OJK dan bersedia ditempatkan di seluruh kantor OJK di pusat maupun daerah.

(fdl/fdl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *