Tabrak Ojol Putar Balik di Jakbar, Pemotor RX-King Tewas




Jakarta

Marzuky Simangunsong (25) tewas akibat tabrakan sepeda motor di kawasan Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar). Marzuky yang mengendarai Yamaha RX-King menghembuskan nafas terakhir saat hendak diberikan pertolongan dan perawatan di rumah sakit (RS).

“(Korban) Mengalami luka pada bagian kepala selanjutnya meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Kembangan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Jakarta BaratAKP Joko Siswanto, dalam keterangannya, Senin (9/9/2024).

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Puri Indah Raya, tepatnya dekat titik putar balik sebuah perumahan di Kembangan Permai, Kembangan, Jakbar, pada Minggu (8/9) pukul 22.46 WIB.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Korban mengendarai Yamaha RX-King dengan pelat nomor B-4597-XR. Kendaraan lain yang terlibat kecelakaan ialah Honda Vario dengan nomor polisi (nopol) B-4348-BFA yang dikemudikan Wan Kholig (53). Dalam video yang beredar, tampak pengemudi Honda Vario mengenakan jaket ojek online (ojol).

Kecelakaan itu terjadi saat motor yang dikendarai Wan Kholig yang melaju di Jalan Puri Indah Raya dari timur menuju ke barat melakukan putar balik. Setelah putar balik, motor Wan Kholig tertabrak motor RX-King yang dikemudikan korban pada bagian kiri.

“Bodi kirinya ditabrak kendaraan sepeda motor Yamaha RX-King B-4597-XR yang dikendarai Saudara Marzuky Mangunsong yang melaju lurus searah di samping kirinya dari arah barat ke arah timur,” katanya.

Akibat kecelakaan itu, motor honda B-4843-BFA mengalami kerusakan pada bagian bodi kiri pecah, besi belakang patah, dan bodi baret. Sedangkan motor Yamaha RX-King B-4597-XR mengalami lampu depan pecah, bodi baret, dan setang bengkok.

Polisi menyelidiki penyebab terjadinya tabrakan motor tersebut. Beredar kabar kecelakaan terjadi saat motor Yamaha RX-King melaju dengan kecepatan tinggi.

“Sementara dalam proses penyelidikan,” ujarnya.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi. Polisi juga telah mengecek kondisi korban di RSUD Kembangan.

Polisi mengamankan barang bukti berupa motor Honda B-4843-BFA berikut STNK, SIM Golongan C atas nama Wan Kholig, dan motor Yamaha RX-King B-4597-XR milik korban.

(jbr/mei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *