Duo Pencuri Kambing di Gunungkidus Diciduk, Beraksi di 9 TKP Sejak Juni




Jakarta

Aksi pria inisial SKM (40) dan perempuan inisial NN (30) dalam mencuri kambing-kambing di wilayah Gunungkidul, Jawa Tengah, berakhir. Dua maling tersebut kini berhasil diringkus polisi.

Dilansir detikJogjaRabu (11/9/2024), kedua pelaku ini beraksi dengan peran yang berbeda. Pelaku SKM berperan sebagai eksekutor dalam mencuri kambing, sementara NN berperan untuk mengantar SKM ke lokasi pencurian.

“Saudari NN ini mengantar saudara SKM di sekitar TKP. SKM mengeksekusi di tempat,” kata Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Aksi duo pelaku ini telah berjalan sejak Juni 2024. Selama tiga bulan terakhir kedua pelaku ini selalu beraksi sejak tengah malam.

“Rata-rata dilaksanakan di atas jam 12 malam,” ungkap Sigit.

Sigit mengatakan hasil penyelidikan awal kepada pelaku terungkap keduanya telah beraksi di sembilan lokasi yang berbeda dalam menggondol kambing milik warga. Ada delapan kambing yang sejauh ini berhasil dicuri kedua pelaku.

“Dari pengembangan diperoleh pernah melakukan kegiatan yang sama di kapanewon tetangga sehingga ada 9 TKP yang terungkap. Kurang lebih sekitar Rp 7 jutaan (dari hasil penjualan 8 kambing itu),” sebutnya.

Baca selengkapnya di Di Sini

(yg/azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *