Traktor Nusantara Rayakan Semangat Keberlanjutan 50 Tahun


Jakarta

Traktor Nusantara (Traknus) merayakan ulang tahun ke-50 tahun dalam acara Energy & Engineering (IEE) Series Expo 2024. Traknus merupakan perusahaan penyedia solusi alat berat bagian dari grup Astra International dan Sumitomo Coorporation.

Traknus merayakan ulang tahun ke-50 yang bertemakan ‘TRAKNUSPIRIT, The Spirit of Nusantara’, sebagai perwujudan nyata dari semangat insan Traknus untuk menjadi perusahaan aset bangsa yang berkomitmen memberikan solusi alat berat dengan visi keberlanjutan.

Menurut Deputy Division Head of Marketing Traknus, Rendy Pratama, dalam peringatan usia emas 50 tahun PT Traktor Nusantara ini, menjadi momen penting untuk memperkuat komitmen perusahaan dalam menyediakan solusi terbaik melalui produk-produk berkualitas tinggi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Kami menawarkan produk-produk alat berat yang terbaik di kelasnya dari setiap sektor seperti HSC Cranes, JLG Manlift dan Mini Excavator Kubota yang dapat mendukung di sektor konstruksi. Lalu sektor pertambangan kami memamerkan Traknus Genset yang ditenagai oleh Perkins Engine dan Kompressor dari brand Comp Air”, ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2024).

Keikutsertaan Traknus dalam Mining & Construction Expo 2024 menjadi tahun ke-3 berturut-turut sebagai exhibitor.

“Sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan 50 tahun Traktor Nusantara, berpartisipasi dalam pameran ini juga merupakan wujud dari komitmen kami terhadap pertumbuhan sektor pertambangan dan konstruksi di Indonesia,” ungkap Rendy.

Traktor NusantaraDeputy Division Head Marketing Traktor Nusantara, Rendy Pratama di tengah Sesi Wawancara Media (Foto: Istimewa)

Diketahui, Traknus akan menampilkan product line-up yang fit to market dan menjawab tantangan dan kebutuhan pelaku usaha atas alat berat yang sesuai dengan aplikasi atas masing-masing sektor.

Untuk sektor konstruksi dan pemeliharaan gedung, Traknus memamerkan produk HSC Crawler Crane SCX550E, Mini Excavator Kubota U50-5S serta Boom Lift JLG 450AJ dan Scissor JLG R4045.

Sementara itu, untuk sektor pertambangan Traknus menampilkan Traknus Genset Perkins PL65S/B dan PL500P serta CompAir Compressor C60.

Traknus juga menawarkan spenanganan material olusi yang cocok untuk sektor industrial dan pergudangan dengan produk unggulan seperti Toyota Forklift 8FD70N, serta Traktor Massey Ferguson 5710ES dan Canycom Crawler Carrier Liftdump BE1601W-LD untuk sektor perkebunan.

Selain itu, PT. Swadaya Harapan Nusantara (SHN) yang merupakan anak perusahaan Traknus, juga turut menampilkan produk unggulan rental sebagai komplemen dari bisnis alat berat, yakni Toyota Forklift 8FBN25 untuk mendukung sektor pergudangan.

Di sisi lain, Traknus menghadirkan berbagai suku cadang terbaik, salah satunya ialah pengenalan Traknus Lithium Traction Battery. Sebagai solusi alternatif bagi pelanggan yang menggunakan unit Forklift dengan battery lithium, namun dengan biaya yang lebih efisien dan performa yang tetap terjaga.

Selanjutnya, berbagai layanan purna jual yang menarik juga ditampilkan oleh Traknus, terutama Traknus Genuine Parts dan berbagai solusi komoditi lainnya, untuk memastikan kebutuhan pelanggan atas alat berat yang prima dapat terpenuhi.

Ajang IEE Series Expo 2024 kali ini juga sejalan dengan visi dan misi dari Traknus, yakni senantiasa ingin memberikan nilai terbaik bagi seluruh pelanggan kami dengan menawarkan solusi pada sektor konstruksi, pertambangan, industri, dan perkebunan.

“Kami juga hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan menyajikan solusi dengan produk-produk yang fit to the market yang dilengkapi dengan layanan purna jual terbaik” tutur Rendy Pratama.

Traktor NusantaraKunjungan Frans Kesuma selaku President Director PT United Tractors Tbk ke Booth Traktor Nusantara (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan IEE Series Expo 2024, Traknus juga sudah menyediakan banyak program menarik dan juga promo diskon untuk produk-produk unggulan dan juga kampanye menarik untuk produk support.

“Tentunya semua produk yang kami tampilkan merupakan produk andalan di setiap sektor dan terbaik di kelasnya.” ujar Randy Pratama, dalam keterangan tertulis, Rabu (11/09/2024).

Klik halaman selanjutnya >>>

Berikut ini daftar beberapa produk alat berat yang dipamerkan Traknus, untuk kebutuhan sektor pertambangan dan konstruksi;

1. Kubota U50-5S

Kubota U50-5S memiliki bobot 4,7 ton, yang sekaligus menjadi market leader di kelasnya. Kubota U50-5S mampu menjawab kebutuhan pelanggan atas produk yang handal, fleksibel dan memiliki durability tinggi.

Selain itu, Kubota U50-5S juga memiliki fitur Zero Tail Swing, fitur yang memungkinkan unit melakukan gerakan Swiveling (putar di tempat) seluruh bagiannya tidak melebihi lebar track dari mesin.

2. Derek HSC

HSC Crane merupakan brand Crawler Crane asal Jepang yang dibangun oleh Sumitomo Heavy Industry Construction Cranes Co., Ltd (SHI). Nama besar Sumitomo di industri alat berat dan pengalaman selama 60 tahun lebih memproduksi crane.

3. Genset Traknus bertenaga Perkins

Genset ini merupakan brand original dari Traktor Nusantara yang didukung langsung dengan Engine kelas dunia, yaitu Perkins Engine.

Traknus Genset ini digerakan oleh Engine Perkins, yang memiliki kapasitas dari 10 – 2250 kVA dan tersedia Open type & Silent type. Traknus Genset cocok untuk beragam aplikasi seperti perkebunan, pertambangan, industri, konstruksi dan yang terbaru dapat memberikan support pada bisnis Data Center.

4. Penanganan Material Toyota yang Seimbang

Produk ini merupakan salah satu bentuk komitmen Traknus dalam mendukung sustainability dan ramah lingkungan. Produk ini ditenagai dengan baterai Lithium yang bukan hanya ramah lingkungan, namun juga dapat menghasilkan performa yang efektif serta efisien.

Selain itu, Traknus akan memberikan berbagai promo khusus yang sangat menarik atas deal yang terjadi selama pameran. Serta, ada berbagai macam in-booth entertainment dan aktivitas menarik lainnya yang akan disediakan di booth OS-18 Traktor Nusantara

Sebagai informasi, Booth Traktor Nusantara terletak di stand OS-18, JI Expo Kemayoran (Outdoor Space), yang dilangsungkan pada tanggal 11 – 14 September 2024.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan promo menarik lainnya, pengunjung dapat menghubungi Traknus Contact Center melalui telp 1500974 atau Whatsapp di 0815-1106-1974.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *