Kasus Tabrak Lari Bocah 3 Tahun di Ciputat Naik ke Penyidikan




Jakarta

Seorang bocah laki-laki berinisial IKA (3) menjadi korban tabrak lari dan sempat terlindas mobil di CiputatTangerang Selatan, Banten. Polisi menyebut kasus ini telah naik ke penyidikan.

“Dapat kami sampaikan terkait perkara kecelakaan lalu lintas di Cipayung, statusnya sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan, dimana dalam proses penyidikannya. Penyidik Penegakan hukum kecelakaan lalulintas Polres Tangerang Selatan melakukannya secara komprehensif dengan menggunakan metode Scientific Crime Invesigation” kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Rokhmatullah dalam keterangan yang diterima, Sabtu (14/9/2024).

Polisi juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mengusut kasus ini. Salah satunya dengan ahli pidana dan ahli lalu lintas.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Penyidik juga berkoordinasi dan bekerjasama menangani perkara ini dengan melibatkan beberapa ahli baik pihak internal Polri yaitu TAA (Traffic Accident Analysis) dan juga ahli pihak eksternal yaitu ahli pidana serta ahli dari Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” jelasnya.

Diketahui seorang bocah laki-laki berinisial IKA (3) tertabrak dan terlindas satu unit mobil saat menyeberang jalan. Korban tertabrak mobil tersebut hingga tersungkur. Korban juga sempat terlindas ban bagian depan mobil. Warga di sekitar berdatangan membantu korban.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tangsel Ipda Marulloh mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan RE Martadinata Gang Rambutan, Cipayung, Ciputat, Tangsel, pada Selasa (10/9) sore. Korban mengalami luka di kepala dan dilarikan ke RS.

“Kecelakaan melibatkan kendaraan jenis MPV (identitas pengemudi belum diketahui) dengan pejalan kaki inisial IKA (anak laki-laki, umur 3 tahun). Akibat kejadian tersebut, anak inisial IKA mengalami luka di kepala, dan dibawa ke RS Sari Asih Ciputat untuk tindakan medis,” kata Ipda Marulloh saat dihubungi, Rabu (11/9).

Marulloh mengatakan peristiwa bermula saat mobil tersebut tengah melaju di gang tempat kejadian. Setiba di lokasi, mobil menabrak dan melindas korban. Alih-alih membantu, pengemudi mobil tersebut justru melarikan diri.

“Setibanya di TKP, datang anak inisial IKA menyeberang jalan yang selanjutnya tertabrak dan terlindas kendaraan tersebut. Setelah kejadian kecelakaan tersebut, mobil sempat berhenti, namun saat sedang bersama-sama menuju rumah sakit, mobil tersebut melarikan diri,” jelasnya.

(lir/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *