Dingin! Bocah di Sulsel Tangkap Ular Piton Sepanjang 7 Meter Hanya dengan Menggunakan Tali




Enrekang

Cerita luar biasa terjadi di Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang bocah bernama Hakim alias Kimono (11) menangkap mereka adalah ular piton berukuran 7 meter hanya menggunakan seutas tali saat pulang dari memancing bersama temannya di sungai.

Aksi berani Kimono menangkap ular piton besar terjadi di area persawahan Mapin, Desa Siambo, Kecamatan Anggeraja, Enrekang pada Jumat (13/9) sekitar pukul 23.30 Wita. Teman Kimono bernama Fikran Misran mengatakan Kimono memang anak yang pemberani.

“Kimono namanya itu. Bocah pemberani memang kalau itu. Iya satu kampungku bahkan sama ji waktu didapat itu ular. Panjang ularnya 7 (meter) lebih,” kata Fikran dilansir detikSulselSenin (16/9/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Fikran mengatakan, dia bersama 8 orang temannya termasuk Kimono awalnya memancing ikan di sungai. Saat perjalanan pulang ke rumah, mereka tidak sengaja menemukan ular piton itu di pinggir jalan.

Dia mengungkapkan hewan melata itu mati setelah ditangkap menggunakan tali oleh Kimono. Fikran menyebut ular piton itu belum sempat memakan hewan ternak warga setempat.

Dia menuturkan, proses penangkapan ular tersebut memakan waktu kurang dari 1 jam. Prosesnya pun cukup dramatis lantaran ular piton itu melakukan perlawanan.

Simak selengkapnya di sini.

(jbr/mei)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *