Arsjad Rasjid Kirim Surat Buntut Kisruh Kadin, Jokowi: Belum Sampai Meja Saya




Jakarta

Arsjad Rasyid menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) buntut kisruh rebutan posisi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Jokowi mengaku belum mengetahui isi surat tersebut karena belum sampai ke mejanya.

“Belum sampai di meja saya,” kata Jokowi kepada wartawan di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).

Jokowi lalu merespons keinginan Arsjad bertemu untuk membicarakan polemik ini. Jokowi mengatakan dirinya terbuka untuk bertemu siapapun.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Siapapun bertemu dengan saya, saya terbuka. Ndak ada masalah,” ujarnya.

Hanya saja, Jokowi meminta agar permasalahan tersebut diselesaikan secara internal. Ia mengatakan jangan sampai bola panas didorong ke dirinya.

“Tapi sekali lagi selesaikan masalah kadin ini di internal kadin. Jangan menyorong bola panasnya ke Presiden,” ujarnya.

Arsjad Rasjid menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kisruh rebutan kursi Ketum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Arsjad yang merupakan Ketum Kadin periode 2021-2026 dicabut jabatannya dan diganti Anindya Bakrie melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membenarkan adanya surat yang dikirimkan oleh pihak Arsjad Rasjid. Surat dari Arsjad itu diterima pada Minggu (15/9).

“Hari Minggu tanggal 15 September 2024, Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat dari Bapak Arsjad Rasjid,” kata Ari kepada wartawan, Senin (16/9).

(eva/zap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *