Demokrat Buka Suara soal Pertemuan SBY-Prabowo di Kertanegara




Jakarta

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, merespons pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan presiden terpilih Prabowo Subianto hari ini di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan (Jaksel). Syarief menyebut pertemuan kedua tokoh ini membahas harapan masa depan bangsa.

“Sebagai dua tokoh bangsa tentu pertemuan itu antara lain membahas gimana membangun bangsa ke depan sesuai yang diharapkan dan dibutuhkan oleh rakyat,” kata Syarief kepada wartawan, Kamis (19/9/2024).

Ketika ditanyai apakah ada obrolan terkait menteri di kabinet Prabowo Subianto ke depannya, Wakil Ketua MPR RI ini mengaku tak tahu. “Belum tahu,” jawabnya singkat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut pertemuan kedua tokoh bangsa ini untuk membahas tantangan RI dari segala aspek. Dikatakan, Demokrat berkomitmen untuk menyukseskan pemerintahan Prabowo Subianto.

“Bicara soal tantangan ke depan. Pak SBY siap membantu serta menyukseskan pemerintahan Pak Prabowo,” katanya.

SBY diketahui menyambangi kediaman rumah presiden terpilih yang juga Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto siang ini. Selepas pertemuan, SBY diantar keluar oleh sang tuan rumah dan juga Didit Hediprasetyo, putra Prabowo.

Pantauan detikcom di kediaman rumah Prabowo, Jl Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024), terlihat mobil berpelat B-414-RI terparkir di halaman depan rumah Prabowo sejak pukul 13.00 WIB. Pengawal SBY berjaga di depan rumah Prabowo selama pertemuan berlangsung.

Pukul 14.15 WIB, pintu kediaman Prabowo terbuka. Tampak SBY berada di sana dengan mengenakan kemeja biru muda. Prabowo yang mengenakan seragam berwarna cokelat muda kemudian mengantarkan SBY ke kendaraan pribadinya.

Keduanya saling bersalaman. Nampak putra Prabowo, Didit Hediprasetyo, mengantarkan SBY juga. Dia menunduk dan menyalami Presiden keenam RI ini.

SBY tampak memberikan salam hormat ke Prabowo. Presiden terpilih RI itu juga terlihat membalas salam hormat dari SBY. Kedua berbincang sebelum berpamitan.

(air/air)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *