Pimpin Deklarasi PPI, Tokoh Gerindra Pastikan Distribusi Pupuk Merata




Jakarta

Perkumpulan Pengecer Pupuk Indonesia (PPPI), yang dipimpin oleh anggota DPR RI Fraksi Gerindra Khilmi menyatakan dukungannya untuk memperkuat sinergi dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional. Aksi ini turut melibatkan 3.000 anggota PPPI dari berbagai wilayah di Jawa Timur dan kota sekitarnya.

Adapun deklarasi tersebut berlangsung di GOR Tri Dharma PT Petrokimia Gresik pada Rabu (18/9/2024). Dalam sambutannya, Ketua Umum PPPI Khilmi menyampaikan tujuan utama pembentukan PPPI adalah untuk membangun kerja sama yang solid antara pengecer pupuk dan seluruh pemangku kepentingan di sektor pertanian.

Khilmi mengatakan dirinya akan terus berupaya mengabdi kepada kepentingan masyarakat, termasuk petani. Hal ini sebagaimana amanah dari Prabowo Subianto.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“PPPI hadir sebagai wadah bagi para pengecer pupuk dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mencapai kedaulatan pangan. Kami siap bekerja sama dengan pemerintah, produsen pupuk, dan petani untuk memastikan distribusi pupuk yang tepat sasaran, merata, dan terjangkau,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/9/2024).

Anggota Komisi VI DPR RI tersebut menambahkan deklarasi ini diharapkan dapat mengatasi tantangan distribusi pupuk yang seringkali menjadi kendala bagi petani.

“Melalui PPPI, para pengecer diharapkan dapat lebih mudah berkoordinasi dan berkolaborasi dalam memastikan ketersediaan pupuk bagi petani di seluruh penjuru negeri,” katanya.

Dia pun berharap upaya ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian, yang pada akhirnya akan mendorong ketahanan pangan nasional.

(akn/ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *