1 Pelaku Pembunuhan Bocah Perempuan di Lebak Teman Ibu Korban




Jakarta

Polisi telah menangkap lima pelaku pembunuhan anak perempuan terlilit lakban di Pantai Cihara, Lebak, Banten. Salah satu pelaku merupakan teman ibu korban.

“Tersangka kebetulan dikenal sama ibu korban, masih ada hubungan pertemanan,” kata Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Hardi Meidikson Samula kepada wartawan, Minggu (22/9/2024).

Hardi mengatakan salah seorang pelaku juga bekas tetangga korban di rumah kontrakan yang ditempati korban bersama orang tuanya. Komunikasi mereka terputus sebelum korban diculik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Dulu sempat bertetangga, tapi masih berhubungan sampai dengan sebelum kejadian hilang di tanggal 17,” katanya.

Meski demikian, polisi tidak menyebut nama pelaku yang kenal dengan ibu korban. Polisi akan menggelar gelar perkara ke publik besok hari.

“Yang kenal dengan ibu korban satu pelaku. Untuk namanya besok kita jelaskan lebih lengkap,” tuturnya.

Total lima pelaku ditangkap polisi pada Sabtu (21/9). Hardi mengatakan tiga dari lima pelaku ini berjenis kelamin perempuan sisanya laki-laki.

“Kami membenarkan bahwa sampai tadi malam kita sudah mengamankan 5 tersangka, baik itu tersangka yang langsung mengeksekusi anak tersebut atau juga yang membantu sampai ke pembuangan ke lokasi di Lebak. Ada 3 perempuan dan 2 laki-laki,” ujarnya.

Polisi mengungkap bahwa eksekutor di balik pembunuhan bocah perempuan itu merupakan salah satu perempuan. Sementara sisanya punya peran masing-masing.

“Yang eksekutor yang jelas dia berjenis kelamin perempuan. Untuk motif dan lainnya besok kita jelaskan,” katanya.

(yg/yg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *