Viral ASN Protes Tetangga Doa Bersama, Pemkot Bekasi Turun Tangan




Bekasi

Kericuhan terkait dugaan intoleransi beragama terjadi di sebuah perumahan di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Seorang perempuan aparatur sipil negara (ASN) diduga memprotes tetangganya yang menggelar doa bersama di rumah.

Peristiwa kericuhan itu terekam dalam video hingga viral di media sosial (medsos). Disebutkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Siput Raya, Bekasi Selatan.

Peristiwa itu dilaporkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Pemkot Bekasi menindaklanjuti dan mengkonfirmasi ASN yang terduga melakukan tindakan intoleransi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Penjabat (Pj) Wali Kita Bekasi, Gani Muhamad, merespons aduan warga dan meminta Perangkat Daerah terkait untuk segera menindaklanjuti dengan mengedepankan ketentuan dan peraturan yang ada.

“Kami akan segera menindaklanjuti aduan warga, dengan terlebih dahulu mendengar dari Para Pihak mengenai duduk perkara yang sebenarnya,” kata Gani dilansir situs Pemkot Bekasi, Senin (23/9/2024).

Dia mengatakan Kota Bekasi adalah kota yang heterogen. Pemerintah Kota Bekasi, lanjutnya, terus merajut keharmonisan dan menggaungkan toleransi untuk mewujudkan kota yang damai serta memberikan perlindungan dan kepastian hukum bagi pemeluk agama yang ada.

Menurutnya, agar terciptanya rasa aman dan nyaman tanpa adanya perselisihan juga dibutuhkan kesadaran tinggi dari para warga.

“Pastinya kami akan mengedepankan ketentuan peraturan perundang-undangan dalam menyelesaikan masalah ini,” tegas Gani.

“Dalam waktu cepat Pemerintah Kota Bekasi akan menyelesaikan,” tutup Gani.

(jbr/hri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *