Aksi Sekuriti Bekuk Komplotan Begal di Lapangan Golf PIK



Jakarta

Aksi sekuriti di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, mengejar begal bak di film-film tindakan. Sekuriti mengepung para pelaku di segala penjuru.

Di sisi lain, para pelaku terus berusaha melarikan diri dengan segala cara. Mereka melawan arus hingga membacok-bacok sekuriti dan warga yang melintas.

Namun, pengejaran para sekuriti itu membuahkan hasil. Empat orang pelaku akhirnya berhasil dibekuk setelah mereka menceburkan diri ke danau. Berikut rangkumannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Awal Mula Kejadian

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 21 September 2024, sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku berjumlah empat orang ini sudah ditandai oleh sekuriti karena pernah melakukan pencurian di kawasan PIK.

“Keempat pelaku ini sudah teridentifikasi pihak sekuriti kawasan sebagai pelaku pencurian di wilayah PIK berdasarkan ciri-ciri dan pelat nomor kendaraan pelaku,” ujar Ade Ary dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (24/9).

Keempat pelaku yang ditangkap adalah DF, MA, AA, dan I. Keempat pelaku tersebut saat ini diamankan di Polsek Metro Penjaringan.

Kejar-kejaran hingga Todongkan Pistol

Pada sekitar pukul 11.30 WIB, komplotan pelaku ini termonitor melintas di depan kantor Buddha Tzu Chi. Sekuriti yang tengah berpatroli kemudian mengejar para pelaku yang berboncengan dua motor.

“Terjadi kejar-kejaran sekuriti kawasan PIK dengan keempat pelaku ke arah Bundaran PIK Icon,” kata Ade Ary.

Setiba di Bundaran PIK Icon, mobil patroli sekuriti kemudian menabrak salah satu pelaku dengan maksud supaya pelaku berhenti. Namun para pelaku masih bisa melarikan diri.

“Kemudian pelaku mengeluarkan senjata senjata airsoft dan mengarahkan ke sekuriti,” imbuhnya.

Pelaku Dikepung

Dari situ, para pelaku kabur ke arah SPBU PIK sampai akhirnya masuk ke arah Bukit Golf Mediterania. Di Kompleks Bukit Golf Mediterania, para pelaku dikepung oleh sekuriti.

“Tepat di patung golf, keempat pelaku sudah dikepung oleh sekuriti kawasan lainnya untuk diberhentikan. Namun, seketika dua orang pelaku yang mengendarai motor Honda Beat mengeluarkan golok,” katanya.

Kedua pelaku kemudian menyabetkan golok tersebut secara membabi buta ke arah sekuriti.

“Dan soal dua orang sekuriti itu,” ucapnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *