MPR RI Undang Kepala Negara ASEAN-Timur Tengah di Pelantikan Prabowo-Gibran




Jakarta

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan sejumlah pimpinan negara di kawasan Asia Tenggara hingga Timur Tengah diundang saat pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ia menyebut sebagian negara yang tergabung G-20 juga akan diundang pada pelaksanaan pelantikan ini.

“Tradisinya negara-negara ASEAN biasanya diundang. Mitra ASEAN diundang, dan negara-negara yang menjadi sahabat dari calon kepala negara yang akan dilantik juga diundang. G-20 sebagian diundang,” kata Muzani di kompleks, parlemen, Senayan. Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Muzani mengatakan beberapa kepala negara dari wilayah Timur Tengah, seperti Uni Emirat Arab (UEA), Yordania, Qatar, hingga Saudi Arabia juga diharapkan bisa datang ke pelantikan tersebut. Ia mengatakan rencana terkait itu tengah dikoordinasikan oleh pihaknya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Insyaallah diundang. Yordania, Saudi Arabia, Qatar, Uni Emirat Arab,” kata Sekjen Gerindra ini.

Ia menyebut undangan belum disampaikan secara langsung kepada negara-negara tersebut. Muzani mengatakan undangan resmi akan disampaikan melalui Kementerian Luar Negeri.

“Belum (ada yang konfirmasi). Ini baru rancangan sementara. Nanti akan disampaikan pihak Kementerian Luar Negeri termasuk dari MPR pada waktu ada kesediaan dari negara-negara tersebut apa saja, berapa jumlahnya,” imbuhnya.

(dwr/zap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *