5 Fakta Kecelakaan Maut di Tol Dalkot Gara-gara Truk Gagal Nanjak



Jakarta

Kecelakaan melibatkan dua unit truk tronton terjadi di Tol Dalam Kota. Kecelakaan tersebut menewaskan seorang sopir.

Insiden kecelakaan terjadi pada Kamis, 26 September 2024, sekitar pukul 01.00 WIB. Truk baru dapat dievakuasi pada pagi hari.

Proses evakuasi truk tersebut sempat menimbulkan kemacetan di ruas Tol Dalam Kota arah Cawang. Kecelakaan disebabkan karena salah satu truk gagal menanjak.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Berikut fakta-fakta kecelakaan maut truk di Tol Dalam Kota, dirangkum detikcomJumat (27/9/2024).

1. Sopir Tewas Terjepit

Kecelakaan melibatkan teruk bernopol B-9678-QR yang disopiri Zaenal, dengan truk bernopol B-9975-SYL. Sopir atas nama Zaenal tewas dalam kecelakaan itu.

“Mengakibatkan sopir B-9678-QR terjepit dan meninggal dunia,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Nopta Histaris Suzan dalam keterangannya, Kamis (26/9).

2. Truk Gagal Nanjak Picu Kecelakaan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Awalnya, truk tronton nopol B-9678-QR yang dikemudikan Zaenal Arifin yang melaju dari arah barat menuju timur di Jalan Tol Dalam Kota Grogol-Cawang.

“Sesampainya di KM 5.600 tepatnya layang Kuningan menabrak bagian belakang truk tronton bernopol B-9975-SYL yang pengemudinya belum diketahui identitasnya, yang diduga tidak kuat menanjak akhirnya mundur,” kata Latif Usman dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (26/9/2024).

Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk Zaenal Arifin meninggal dunia. Jenazah Zaenal Arifin saat ini telah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati.

Baca fakta lainnya di halaman selanjutnya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *