Kerangka Manusia Ditemukan di Jalur Pendakian Gunung Sumbing




Jakarta

Pendaki Gunung Sumbing dikejutkan dengan penemuan kerangka manusia di jalur pendakian. Kerangka tersebut sudah berlumut saat ditemukan.

Dilansir detikJatengKapolsek Kalikajar AKP Aris Kristiyanto mengatakan kerangka manusia tersebut ditemukan oleh salah seorang pendaki saat hendak mengambil air. Kerangka ini ditemukan di aliran Sungai Pengkol Sembilan, tepatnya di petak 23 blok 6 lahan Perhutani, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Wonosobo.

“Tadi siang kami bersama anggota mendatangi lokasi penemuan kerangka manusia. Tepatnya di aliran Sungai Pengkol Sembilan wilayah Pos 2 pendakian Gunung Sumbing. Awalnya ada pendaki yang mau ambil air terus melihat ada kerangka manusia,” kata Aris saat dihubungi detikJatengKamis (26/9/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Kondisinya sudah tulang belulang dan sudah berlumut. Diduga korban ini sudah meninggal dunia lama. Karena kondisinya memang sudah seperti itu,” kata dia.

Selain kerangka, pihaknya juga menemukan celana warna abu-abu yang diduga milik korban. Hingga saat ini identitas kerangka manusia itu masih belum diketahui.

“Kami juga menemukan celana jin warna biru. Kondisinya sudah robek. Untuk identitas korban masih belum diketahui sampai saat ini,” ujarnya.

Baca selengkapnya di Di Sini.

(azh/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *