2 Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang di Bogor




bogor

Sejumlah rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang di Desa Tugu Jaya, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat. Pohon tumbang disebabkan karena hujan deras dan angin kencang kemarin.

“Dikarenakan hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah dan longsor serta asbes rumah warga terbang,” kata Kabid Kedaruratan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani, Jumat (27/9/2024).

Dia menyebut peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/9) kemarin sore. Dilaporkan ada dua rumah warga rusak akibat tertimpa pohon tumbang tersebut.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Dua unit rumah rusak ringan atas nama Bapak Umang (1 KK berisi 5 jiwa) dan Bapak Saiful (1 KK berisi 4 jiwa),” ucapnya.

Menerima laporan warga, petugas BPBD segera menuju ke lokasi. Petugas melakukan penanganan awal dan asesmen kebencanaan di lokasi. Selain dua rumah rusak, sebanyak dua rumah warga juga terancam.

“Korban terancam dua unit rumah atas nama Bapak Mukhsin (1 KK berisi 3 jiwa) dan Bapak Helmi (1 KK berisi 4 jiwa),” tuturnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk pohon tumbang sendiri, kata Adam, diserahkan kepada warga.

“Situasi akhir untuk saat ini kondisi sudah kondusif. Pohon tumbang oleh pemilik rumah diserahkan ke tukang kayu untuk dipotong. Perlu penanganan lebih lanjut dari dinas terkait,” pungkasnya.

(rdh/mea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *