Sultan Klaim Didukung 105 Anggota untuk Maju Ketua DPD Gantikan La Nyalla




Jakarta

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamuddin mengklaim sudah mendapat dukungan dari anggota DPD untuk dipilih sebagai ketua DPD RI periode 2024-2029. Sultan menyebut sebanyak 105 anggota DPD telah mendukungnya.

“Teman-teman, dari 152 (anggota DPD), saya kan tidak mau klaim ya, tapi secara fisik teman-teman saya kenal, hari-hari saya bertemu, katanya sudah 105. Mungkin akan terus temen-tementerus akan membawa misi perubahan yang lebih baik,” kata Sultan usai meluncurkan buku barunya berjudul ‘Green Democracy’ di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Jumat (27/9/2024).

Sultan mengapresiasi dukungan kepada dirinya. Dia menghendaki kelembagaan DPD memiliki kinerja lebih baik meski kewenangannya dinilai masih terbatas secara konstitusi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Ya tentu saya sih bersyukur ya. Saya hanya bagian kecil daripada lembaga besar ini, DPD. Saya sampaikan sama teman-teman, ada momentum untuk mengelola lembaga secara lebih baik ya. Lembaga DPD ini lembaga yang luar biasa sebetulnya,” ujar Sultan.

“Bayangkan proses rekrutmennya luar biasa dari bawah, hanya saja memang secara konstitusi kewenangannya kan belum luar biasa,” sambungnya.

Namun, Sultan menegaskan tak akan sekadar dalam melakukan pekerjaannya meski terbatas secara konstitusi. Dia berkomitmen untuk meningkatkan kreativitas dan hubungan baik dengan lembaga lain jika nantinya memimpin DPD.

“Nah tapi saya tidak mau berhenti karena konstitusi yang belum memungkinkan punya kewenangan yang luar biasa sehingga kita berjalan apa adanya, seperti biasa saja,” ujar Sultan.

“Kita perlu inovasi, kita perlu kreativitas menjaga hubungan baik, membangun hubungan baik dengan kamar sebelah DPR dan seluruh stakeholder utamanya, eksekutif, pimpinan lembaga yang lain. Itu buat saya menjadi kata kunci,” lanjutnya.

(fca/taa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *