30 Kata-kata untuk Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024



Jakarta

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-59 jatuh pada tanggal 1 Oktober 2024. Hari ini untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia, serta mengenang para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI.

Tahun ini, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-59 mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas.”

Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ke-59, kamu bisa menggunakan berbagai kata-kata atau ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024 untuk dibagikan ke media sosial (medsos).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Berikut ini beberapa rekomendasi contohnya:

  1. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke-59 pada tanggal 1 Oktober 2024! Mari kita wujudkan Indonesia Emas dengan pengamalan Pancasila!
  2. Pancasila hadir sebagai panduan bangsa untuk bersikap, berperilaku, serta bersatu mewujudkan Indonesia tangguh. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024!
  3. Selamat Hari Kesaktian Pancasila! Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia.
  4. Indonesia akan semakin bertumbuh dan tangguh saat warga negaranya senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Kesaktian Pancasila ke-59!
  5. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke-59 di 2024! Pancasila tak butuh diucapkan kelima butirnya. Namun ia butuh diamalkan dalam kehidupan nyata.
  6. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024! Kesaktian Pancasila mengajarkan kepada kita bahwa persatuan dan kesatuan adalah modal tangguhnya sebuah bangsa.
  7. Pancasila adalah dasar negara yang senantiasa membuat perbedaan menjadi kekayaan. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024!
  8. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke-59 Tahun 2024! Pancasila merajut keragaman menjadi suatu keindahan, dan Pancasila itu mempersatukan.
  9. Jangan hanya menghafal Pancasila, terapkan juga nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari! Selamat Hari Kesaktian Pancasila ke-59 tanggal 1 Oktober 2024!
  10. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024! Jangan cuma teriak merdeka tanpa aksi, karena segala sesuatu yang tidak disertai dengan tindakan hanyalah omong kosong.
  11. Merawat kesaktian Pancasila agar keberagaman dan kesatuan Indonesia tetap terjaga. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang ke-59 di tahun 2024!
  12. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024! Tuntaskan kemiskinan dan kebodohan dengan saling membantu sesame bangsa seperti yang diajarkan Pancasila.
  13. Pancasila adalah dasar negara dan ideologi bangsa. Mari kita jaga kesaktiannya untuk Indonesia sejahtera. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila!
  14. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024! Perjuangan pahlawan akan menjadi sia-sia kalau kita tak melanjutkan perjuangan pahlawan kita.
  15. Jangan mengakui sudah mengamalkan Pancasila kalau belum bisa menghargai bangsa. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2024!

Kata-kata Bertemakan tentang Kesaktian Pancasila

  1. “Indonesia akan semakin bertumbuh dan tangguh saat warga negaranya senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila.”
  2. “Pancasila telah mempersatukan perbedaan, karena perbedaan adalah rahmat. Banggalah atas persamaan maupun perbedaan karena keduanya adalah karunia Sang Pencipta.”
  3. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang enggan melupakan sejarah. Kita selalu bisa belajar dari kisah kelamnya masa lalu agar tidak kembali terulang di masa depan.”
  4. “Bersikap baiklah kepada siapa pun yang membantumu, tapi jangan biarkan pengkhianat merajalela. Basmi mereka sampai ke akar-akarnya.”
  5. “Pancasila yang kita ketahui bukanlah sekadar untuk dihapal dan dilantunkan saat upacara bendera melainkan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.”
  6. “Keanekaragaman suku, ras, agama, dan budaya adalah kekayaan negeri yang sudah sejak lama dipersatukan oleh Pancasila. Mari kita junjung tinggi Ideologi Bumi Pertiwi.”
  7. “Bunga mawar tidak perlu menyebarkan keharumannya ke seluruh penjuru dunia, namun keharumannya sendirilah yang menyebar ke sekelilingnya.”
  8. “Pancasila telah mempersatukan perbedaan, karena perbedaan adalah rahmat. Banggalah atas persamaan maupun perbedaan karena keduanya adalah karunia Sang Pencipta.”
  9. “Kesaktian Pancasila mengajarkan kepada kita bahwa persatuan dan kesatuan adalah modal tangguhnya sebuah bangsa.”
  10. “Cara paling mudah bagi kita untuk bangkit hari ini bukanlah dengan melawan, tapi menciptakan persatuan dan kesatuan.”
  11. “Perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera.”
  12. “Negara kita kaya, kaya, bersaudara. Miliki hati yang besar! Gali! Kerja! Gali! Kerja! Kita adalah salah satu tanah air terindah di dunia.”
  13. “Pancasila adalah pedoman bernegara selalu menjadi kekuatan sumber kesaktian buat inspirasi, motivasi bagi keluarga dan masyarakat.”
  14. “Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya!”
  15. “Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan suatu gurauan belaka, melainkan benar-benar sepenuhnya didukung dengan kekuatan dari bangsa kita sendiri.”

(melalui/imk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *