5 Lantai di Gedung Bakamla Terbakar, Termasuk Kantor Komnas Perempuan




Jakarta

Polisi mengatakan lima dari enam lantai di Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Menteng, Jakarta Pusat, ludes terbakar. Polisi menyebut kantor Komnas Perempuan yang ada di gedung itu juga terbakar.

“Memang terlihat lantai enam ini yang memang kondisinya masih parah, dan yang area terbakar itu pada lantai enam, lima, empat, dan tiga dan sebagian dua,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro di lokasi, Minggu (29/9/2024).

Dia mengatakan Kantor Komnas Perempuan berada di lantai enam gedung tersebut. Dia juga menyebut ada kantor Yayasan Bung Karno di lantai tiga yang ikut terbakar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Lantai enam itu kantor dari Komnas Perempuan, lantai tiga juga ada kantor yayasan Bung Karno. Terlihat dari gedung ini memang kerusakan paling parah itu pada lantai enam,” ujarnya.

Susatyo menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bakamla terkait peristiwa kebakaran yang terjadi. Hingga kini, beberapa dokumen penting sudah diamankan.

“Tadi kami saat ini juga terus bersama Kabakamla untuk dokumen penting, barang penting semua sudah diamankan. Sehingga kami juga nanti setelah selesai ini akan melakukan pemeriksaan ulang oleh pihak dari Bakamla,” jelasnya.

95 Personel Dikerahkan

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pemadaman gedung Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Menteng, Jakarta Pusat, yang dilaporkan terbakar tadi pagi. Sebanyak 19 unit mobil dan 95 personel damkar dikerahkan.

“Pengerahan 19 unit dan 95 personel,” kata Kadis Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat dihubungi, Minggu (29/9).

Satradi mengatakan kebakaran tersebut dilaporkan pada pukul 06.20 WIB. Saat ini proses pemadaman masih berlangsung.

“Objek terbakar Gedung Bakamla. Waktu mulai operasi 06.27 WIB. Situasi status kebakaran proses pemadaman (merah),” ujarnya.

(musim dingin/musim panas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *