Polisi Panggil Pemilik Akun @ceritachikita soal Dugaan Pencemaran Nama Baik




Jakarta

Mantan artis cilik Indonesia, Chikita Meidydilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik. Polisi akan memanggil pemilik akun TikTok ceritachikita.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary mengatakan kasus ini sedang dalam penyelidikan. Polisi akan melakukan berita acara untuk meminta klarifikasi pemilik akun TikTok ceritachikita.

“Terlapornya dalam penyelidikan. Penyelidik akan melakukan berita acara klarifikasi terhadap pemilik akun tiktok ceritacikita,” kata Ade kepada wartawan di kantornya, Senin (30/9/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Dia mengatakan beberapa postingan di akun tersebut yang dianggap merugikan korban masih didalami. Polisi bakal melakukan berita klarifikasi terhadap pemilik akun TikTok ceritachikita.

“Ada beberapa postingan di akun ini yang perlu didalami yang dianggap korban merugikan korbannya. Itu bagian dari rencana tindak lanjut, melakukan berita klarifkasi terhadap pemilik akun,” tutupnya.

Chikita Meidy Buka Suara

Chikita Meidy sudah buka suara terkait kasus ini. Pemilik nama lengkap Chika Cecilia Oktaviany itu kecewa karena apa yang disampaikannya dalam sebuah live streaming malah berujung pada dugaan pencemaran nama baik. Chikita Meidy mengatakan apa yang dia ucapkan adalah kebenaran.

“Saya jujur kecewa banget karena menurut saya hal seperti ini bisa dibicarakan baik-baik. Apa yang saya sampaikan di live streaming itu adalah fakta didasari dengan bukti-bukti terkait yang sudah saya serahkan kepada tim kuasa hukum saya,” kata Chikita Meidy saat menggelar konferensi pers di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (27/9).

Chikita Meidy justru merasa nama baiknya lebih tercemar atas laporan polisi yang dibuat oleh orang yang pernah dianggap sebagai sahabat.

“Terdengar lucu ya, merasa dicemarkan nama baiknya padahal sebenarnya dugaan pencemaran nama baik ini ngebomnya ke saya,” tutur Chikita Meidy.

Istri Indra Adhitya itu semula tak tahu dirinya dilaporkan. Dia masih mempelajari laporan yang dilayangkan oleh sahabat sekaligus rekan bisnisnya itu.

“Sangat disayangkan hal seperti ini tidak dimusyawarahkan terlebih dahulu. Saya tahu dari media. Jadi maka dari itu saya butuh untuk silent, mengetahui sejauh mana laporan ini,” ucapnya.

(idn/idn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *