2 Pendaki Asal Jakarta Jatuh Saat Mendaki Puncak Rinjani, 1 Masih Hilang




Jakarta

Pendaki asal Jakarta terjatuh saat mendaki puncak Gunung Rinjani di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada 2 pendaki yang dilaporkan jatuh, dan 1 pendaki di antaranya masih hilang.

Dilansir detikBaliSelasa (1/10/2024), peristiwa ini terjadi pada Minggu (29/9) di punggungan arah Pelawangan menuju puncak Rinjani. Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesman menyebut dua pendaki yang terjatuh itu Muhammad Afifah Reza dan Kaifat Rafi Mubarok.

“Korban jatuh di punggungan arah Pelawangan menuju puncak. Kedua korban jatuh hari Minggu, 29 September 2024 sekira pukul 16.00 Wita,” kata Nicolas dalam keterangannya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Nicolas mengatakan kedua korban mendaki ke puncak Gunung Rinjani bersama 11 orang temannya selama 4 hari dari tanggal 28 September 2024 hingga 1 Oktober 2024. Korban bernama Kaifat Rafi Mubarok diperkirakan meninggal dunia karena diperkirakan terjatuh dengan kedalaman kurang lebih 300 meter ke arah tebing Danau Segara Anak Rinjani.

Sementara Afifah Reza pada saat tergelincir sempat berpegangan pada kayu. Sedangkan Kaifat sempat berpegangan pada batu, tapi terlepas sehingga korban terjatuh ke tebing arah Danau Segara Anak.

“Kami masih menunggu dari tim rescue, mengingat lokasi tempat korban terjatuh tidak bisa dilakukan evakuasi secara manual atau menggunakan alat seadanya,” ucapnya.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/fas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *