Kantor Perekrut Pekerja di Jaksel Akhirnya Balikin Duit Pelamar Usai Dimediasi



Jakarta

Keributan terjadi di kantor rekrutmen pekerja di kawasan Kebayoran LamaJakarta Selatan (Jaksel). Polisi yang mengetahui keributan langsung mendatangi kantor tersebut.

“Petugas mendapat informasi ada keributan, lalu mendatangi lokasi,” kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustioni saat dimintai konfirmasi, Rabu (2/10/2024).

Penyelesaian keributan antara pelamar dan kantor rekrutmen pekerja itu dicapai lewat mediasi. Pihak kantor rekrutmen pekerja bersepakat mengembalikan uang yang diminta dari pelamar kerja.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Di sana dilakukan mediasi, dan kantor tersebut mengembalikan uang administrasi pelamar kerja,” kata Kompol Widya.

Keributan itu terjadi pada Senin (30/9) pagi di sebuah kawasan rumah kantor (ruko) di Jalan Ciledug Raya, Kebayoran Lama, Jaksel. Keributan itu memang dipicu pelamar kerja yang dimintai sejumlah uang oleh kantor perekrut pekerja itu.

Momen keributan di kantor rekrutmen itu juga terekam kamera warga dan videonya beredar di media sosial (medsos).

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kebayoran LamaAKP Ivo Amelia, mengatakan sejumlah pelamar kerja meminta agar uang dikembalikan. Pihak perusahaan akhirnya mengembalikan uang setelah dimediasi pihak kepolisian.

“Kemarin anggota pawas dan anggota reskrim di PT SAS dalam bidang rekrutmen tenaga kerja. Perusahaan itu didatangi 3 pelamar yang meminta dikembalikan uang administrasi. Sempat ribut, cuma setelah ada anggota, dimediasi. Uangnya akhirnya dikembalikan,” ujar AKP Ivo.

Dia mengatakan belum ada pihak yang melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan oleh perusahaan rekrutmen pekerja tersebut. Dia mengatakan Polsek Kebayoran Lama terbuka untuk menerima laporan dari korban yang merasa dirugikan.

Polsek Kebayoran Lama belum mengusut dugaan penipuan yang dilakukan perusahaan rekrutmen pekerja tersebut karena belum ada pihak yang mengaku mengalami kerugian. Dia mengatakan situasi di lokasi kondusif.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *