Ahmad Muzani Jelaskan Maksud Ajak Anggota MPR Hidup Sederhana




Jakarta

Ketua MPR Ahmad Muzani menjelaskan maksud mengajak anggota MPR RI untuk hidup sederhana. Muzani mengatakan dirinya tidak bermaksud menyinggung siapa pun terkait ajakan tersebut.

“Pokoknya kita nikmati, kita mensyukuri, tadi ada penjelasannya dan jadi saya kira itu. Saya tidak bermaksud menyampaikan kepada siapapun tapi mengingatkan kepada seluruh kita semuanya,” kata Muzani di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Muzani menilai hidup sederhana merupakan cara menikmati anugerah Tuhan. Menurutnya, pidato tersebut merupakan pesan untuk selalu bersyukur.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Hidup sederhana adalah sebuah cara bagaimana kita itu bisa menikmati atas apa yang sudah diberikan bangsa dan negara, oleh Tuhan Yang Maha Esa, oleh Allah yang meridai kita. Itu bisa menjadi sebuah cara kita dalam laku dan perilaku kita sehari-hari,” tuturnya.

Sebelumnya, Muzani dilantik sebagai Ketua MPR periode 2024-2029. Dalam pidato resminya, Muzani mengajak anggota MPR RI hidup sederhana menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kami juga mengajak seluruh anggota majelis dan segenap elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga kepercayaan rakyat dengan merenungkan nilai-nilai yang sesungguhnya penting bagi kita,” kata Muzani mengawali pidatonya di ruang paripurna MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10).

Muzani menyebut anggota MPR harus memenuhi prinsip moral tak bergaya hidup berlebihan. Hal ini dilakukan sesuai dengan amanat konstitusi.

“Saya ingin mengajak semua untuk memenuhi pada prinsip moral, yakni agar kita selalu menjaga hidup sederhana tidak berlebihan dan berpegang teguh pada konstitusi yang berlaku,” katanya.

(saat ini/musim panas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *