Didukung Bank Mandiri, Nusantara TNI Fun Run Hadirkan Beragam Keseruan




Jakarta

Bank Mandiri turut memberikan kontribusi dan dukungan terhadap ajang ‘Nusantara TNI Fun Run 2024’ di Ibu Kota Negara, Kalimantan Timur, Minggu 6 Oktober 2024 mendatang. Acara tersebut sebagai upaya untuk mendorong penerapan gaya hidup sehat di masyarakat dan bagian dari peringatan HUT ke-79 TNI.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman mengatakan dukungan penyelenggaraan Nusantara TNI Fun Run merupakan bentuk keseriusan Bank Mandiri dalam pengembangan Ibu Kota Nusantara. Sebab saat ini, pembangunan IKN semakin menunjukkan kemajuan yang signifikan, baik dari ketersediaan infrastruktur maupun sarana prasarana penunjang lainnya.

“Seiring dengan telah dibukanya akses masyarakat ke kawasan IKN, inisiatif penyelenggaraan Nusantara TNI Fun Run ini sangat strategis karena dapat menjadi ajang untuk mensosialisasikan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan kepada berbagai pemangku kepentingan,” kata Ali dalam keterangan tertulis, Jumat (4/10/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Dia menjelaskan Nusantara TNI Fun Run mengambil rute sepanjang 5 kilometer yang melintasi beberapa landmark penting di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, termasuk Jalan Grande di depan Istana Negara, Plaza Seremoni, dan Taman Kusuma Bangsa.

“Para peserta akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan landmark ikonik di Nusantara, memberikan pengalaman berlari yang menyegarkan dan unik. Di akhir, peserta akan dihibur dengan penampilan dari Nella Kharisma & Black Forest Band,” ungkapnya.

Menurutnya, antusiasme warga terhadap ajang lari tersebut tergolong tinggi. Hal itu terlihat dari daftar peserta yang ikut ajang tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat seperti komunitas lari, pencinta lari, dan berbagai lembaga serta instansi.

“Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini begitu tinggi, dengan dua ribu lima ratus peserta dan mencapai target jumlah peserta yang berasal dari berbagai komunitas lari, masyarakat dan berbagai kelembagaan dan instansi,” jelasnya.

Lewat ajang Nusantara TNI Fun Run diharapkan mampu meningkatkan promosi IKN terhadap investor di IKN. Sehingga pembangunan IKN bisa terus dikebut dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

“Kami berharap event olahraga yang melibatkan masyarakat untuk pertama kalinya di IKN ini, dapat menjadi pelopor untuk kegiatan olahraga lainnya serta menciptakan peningkatan ekonomi dan promosi untuk para investor di IKN,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Khusus Kepala Otorita IKN Bidang Komunikasi Publik sekaligus Juru Bicara Otorita IKN, Troy Pantouw meminta kepada para peserta untuk patuh terhadap tata tertib di kawasan tersebut.

Dia menjelaskan semua peserta diwajibkan mematuhi peraturan yang berlaku, termasuk larangan membuang sampah sembarangan, larangan merokok, serta kewajiban menjaga kebersihan di seluruh area acara. Penggunaan kendaraan pribadi menuju lokasi juga dilarang, peserta diwajibkan menggunakan transportasi umum yang telah disediakan.

“Kami (Otorita IKN) berharap kegiatan ini bisa memberikan pengalaman positif sekaligus membahagiakan kepada masyarakat serta memperkuat koneksi mereka dengan IKN yang merupakan karya putra dan putri bangsa. Nusantara TNI Fun Run 2024 merupakan simbol kebersamaan dan semangat hidup sehat, yang sejalan dengan visi Nusantara sebagai kota yang hijau dan berkelanjutan,” tutup Troy.

Sebagai informasi tambahan, Nusantara TNI Fun Run melibatkan berbagai pihak yaitu Otorita IKN, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Mandiri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan serta kolaborasi dengan berbagai komunitas lari dari berbagai daerah, termasuk dari Kalimantan Timur.

(ncm/ea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *