PD Harap Hubungan Baik AHY-Puan Jadi Teladan: Meski Beda Masih Bersahabat


Jakarta

Partai Demokrat berharap interaksi hangat Ketua DPR sekaligus Ketua PDIP Nyonya Permaisuri dan Menteri ATR/BPN sekaligus Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AKU) dalam sidang paripurna MPR menjadi teladan bagi banyak pihak. Demokrat mengatakan AHY dan Puan sering berkomunikasi.

“Mas AHY dan Mbak Puan kan memiliki hubungan baik. Keduanya saling kontak-kontakan secara pribadi, saling berdiskusi, bukan baru hari ini saja, beliau berdua saling mengapresiasi satu sama lain,” kata Kepala Bamkostra Demokrat Herzaky Mahendra kepada wartawan, Kamis (3/9/2024).

Herzaky mengatakan AHY dan Puan sering berbeda pandangan dan pilihan politik. Namun, katanya, hal itu bukan penghalang bagi AHY dan Puan untuk menjalin persahabatan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Ini kan bisa menjadi teladan atau panutan bagi masyarakat di akar rumput. Lho yang di atas saja, yang di tingkat nasional meskipun berbeda masih bisa menjalin persahabatan. Lalu, mengapa di akar rumput harus saling bermusuhan dan saling benci jika memiliki beda pandangan? Apalagi hanya gara-gara beda pilihan Pilpres,” ucapnya.

Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Annisa/detikcom)Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra (Annisa/detikcom)

Herzaky enggan menduga-duga interaksi hangat AHY dan Puan itu sebagai pertanda PDIP bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Demokrat merupakan pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, sementara PDIP mengusung Ganjar-Mahfud.

“Kalau misalnya ini dikaitkan dengan teman-teman PDIP masuk kabinet, ini sepenuhnya ranah Presiden terpilih. Beliau punya prerogatif,” jelasnya.

“Sikap Demokrat seperti yang dikatakan Ketum kami, Mas AHY tegas dan jelas, Pak Prabowo apapun pilihan langkahnya, mengajak elemen masyarakat bergabung di pemerintahan, bahkan termasuk teman-teman yang selama ini beda pandangan, bahkan beda pilihan,” sambungnya.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan hubungan antara PDIP dan Partai Demokrat memang terjalin dengan baik. Dia mengatakan interaksi hangat AHY dan Puan itu sebagai salah satu buktinya.

“Hubungan antara PDIP dengan Partai Demokrat juga baik-baik saja. Kedekatan Mbak Puan dengan Mas Ketum AHY tentu saja menjadi penanda baik, optimisme hubungan PD dan PDIP yang akan semakin baik ke depan,” kata Kamhar.

Deputi Bappilu Partai Demokrat (PD) Kamhar LakumaniAnggota Parlemen Bappilu Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani. (Wilda Hayatun Nufus/deticcom)

Dia mengatakan AHY dan Puan seperti adik dan kakak. Dia mengatakan interaksi yang hangat antara Puan dan AHY adalah hal wajar.

“Bahkan sudah pernah ditegaskan oleh Mbak Puan dan Mas Ketum AHY pada silaturahmi di Plataran Senayan tahun lalu sebagai hubungan ibarat keluarga, adik-kakak. Jadi jika kemudian pada pertemuan di rapat paripurna terlihat keakraban dan interaksi yang dekat antara Mas Ketum AHY dan Mbak Puan, sangat wajar sekali,” terangnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *