Vadel Bantah Tuduhan Paksa Aborsi Anak Nikita Mirzani: Itu Semua Fitnah




Jakarta

pembuat TikTok Vadel Badjideh membantah tuduhan paksaan abori terhadap putri Nikita Mirzani, LM (16). Vadel mengklaim bahwa tuduhan itu fitnah belaka.

“Yang gue tangkap dari semuanya itu yang dituduhkan dari mereka itu fitnah semua,” kata Vadel Badjideh seusai pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2023).

Vadel merasa yakin lolos dari jeratan hukum. Ia menegaskan kembali bahwa tuduhan persetubuhan terhadap anak di bawah umur dan aborsi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Yakin, yakin (lolos), karena ini semua fitnah, jadi gue yakin,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu tim kuasa hukumnya, Rahmat mengatakan fokus pemeriksaan seputar pasal yang dilaporkan oleh Nikita Mirzani. Salah satunya tentang persetubuhan dengan anak di bawah umur.

“Tadi fokus pertanyaannya itu ada beberapa pasal yang dituduhkan kepada Vadel yaitu pasal 76D dan pasal 81 undang-undang Republik Indonesia nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Jadi pasal ini pada pokoknya terkait dengan seseorang itu dilarang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau orang lain. Jadi perbuatan inilah yang dituduhkan laporannya,” jelas Rahmat.

Menurutnya, unsur-unsur dalam pasal tersebut harus bisa dibuktikaan. Padahal menurut klaimnya, hubungan Vadel dengan LM berjalan baik dan keluarganya pun ikut menjaganya.

“Tadi secara tegas vadel menyatakan bahwa tidak pernah ada, karena memang sejak bertemu dengan LM, Vadel sudah memperkenalkan dengan keluarganya. Artinya selama perjalanan selama ini Vadel ini benar-benar dijaga oleh keluarga Bajideh. Insyaallah keyakinan kita juga dan itu tadi diterangkan dengan tegas tidak pernah dilakukan hubungan itu,” katanya.

Selanjutnya, soal pasal aborsi, menurutnya hal ini juga harus bisa dibuktikan. Rahmat beralasan Vadel tidak pernah melakukan aborsi terhadap LM.

“Pasal ini secara unsur dinyatakan bahwa salah satunya adalah setiap orang yang melakukan aborsi setiap perempuan, iya kan? Vadel tidak pernah melakukan aborsi. jadi kami yakin terkait dengan pasal aborsi yang dituduhkan sesuai dengan undangan klarifikasi kepada kami itu tuduhan ini kepada LM sendiri,” tuturnya.

Anak sapi diperiksa selama 6 jam oleh penyidik. Dia dicecar 33 pertanyaan selama pemeriksaan tersebut. Vadel didampingi oleh tim kuasa hukum dan dua kakaknya.

(saya/saya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *