Aksi Memukau Drone Kamikaze Amankan Pejabat VVIP saat HUT TNI




Jakarta

Satuan Kopassus menampilkan aksi memukau saat demonstrasi pengamanan VVIP pada HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat. Ditampilkan, drone jenis Kamikaze yang biasa digunakan untuk pertempuran.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (5/10/2024), dalam adegan pengamanan VVIP yang diperagakan. Sebuah mobil berisi VVIP diserang oleh sekelompok orang. Saat itu juga, pasukan Kopassus melakukan upaya pengamanan.

Tampak pasukan Kopassus ini mengamankan pejabat VVIP dengan membawanya pergi menjauhi lokasi penyerangan. Setelah pejabat VVIP aman, pasukan Kopassus menyerang balik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Saat itu juga, drone Kamikaze digunakan untuk menyerang sekelompok penjahat yang mengganggu keamanan pejabat VVIP. Drone ini mulanya terlihat terbang untuk memantau pergerakan dari sasaran.

Setelah target sasaran sudah terdeteksi, drone Kamikaze ini lantas terbang. Seketika kelompok yang melakukan penyerangan terhadap pejabat VVIP pun berlarian hingga akhirnya drone tersebut diledakkan sesuai target sasaran.

Selain menampilkan kecanggihan strategi dalam mengamankan pejabat VVIP menggunakan drone, satuan Kopassus juga menampilkan aksi-aksi pengamanan lainnya, seperti bertarung hingga kepiawaian dalam baku tembak.

Warga Berfoto di Atas Tank

Pawai alutsista digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI. Warga tampak berfoto di atas tank TNI saat pawai itu berlangsung.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (5/10/2024), pawai alutsista TNI sempat berhenti di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, menuju arah Monas, sekitar pukul 11.40 WIB. Kesempatan itu dimanfaatkan warga untuk meminta foto naik ke atas tank.

Prajurit tampak melayani permintaan warga. Sejumlah warga naik ke atas tank dan berfoto dengan prajurit sebelum pawai kembali berjalan.

Warga juga melambaikan tangan saat pawai alutsista itu melintas. Mereka terlihat mengabadikan momen itu dengan ponselnya.

Warga berdiri di sepanjang trotoar Jalan MH Thamrin, Jakarta. Warga terlihat gembira ketika rombongan pawai membunyikan klakson saat melintas.

(aik/aik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *