Antrean ‘Horor’ di Stasiun Juanda Mulai Terurai Malam Ini




Jakarta

Antrean penumpang KRL di Stasiun JuandaJakarta Pusat, mulai terurai malam ini setelah sempat terjadi kepadatan sejak sore tadi. Sudah tidak tampak kepadatan penumpang di area pintu masuk Stasiun.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (5/10/2024), antrean mulai terurai sejak pukul 18.42 WIB. Sudah tidak terlihat lagi antrean panjang maupun kepadatan baik di lantai dasar Stasiun maupun jembatan penyeberangan orang (JPO) antara Halte TransJakarta dan Stasiun Juanda.

Meski mulai terurai, antrean di depan pintu masuk masih terlihat. Hanya, tidak sepanjang saat sore tadi yang sampai mengular. Sementara itu, situasi arus lalu lintas di Jalan Ir H Juanda masih terpantau padat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Sebelumnya, pada sore tadi, kepadatan penumpang KRL terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Antrean panjang penumpang ini terlihat sejak pintu masuk stasiun, baik di lantai bawah maupun lantai atas.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (5/10), antrean panjang ini sudah terlihat sejak pukul 15.00 WIB. Antrean ini juga tampak mengular hingga ke jembatan penyeberangan orang (JPO) antara Halte TransJakarta dan Stasiun Juanda.

Aksi saling dorong pun tak terhindarkan saat para penumpang memaksa masuk ke dalam stasiun. Terdengar juga teriakan dari para penumpang yang tengah mengantre.

Para penumpang meminta petugas membuka akses pintu masuk ke dalam stasiun untuk bisa menuju ke peron. Selain teriakan penumpang, terdengar sejumlah penumpang anak-anak juga menangis.

“Woy…, buka woy…, panas, sesak, penuh. Udah pada nggak bisa napas,” teriak beberapa penumpang.

“Pak, banyak anak kecil, Pak, pada kepanasan ini, buka dong,” sahut penumpang lainnya.

Tak hanya itu, banyak juga penumpang yang mengalami sesak napas hingga akhirnya harus mendapatkan perawatan di ruang kesehatan stasiun. Beberapa penumpang pun dimasukkan ke dalam ruang kesehatan stasiun akibat terinjak-injak saat pintu masuk stasiun di bagian bawah dibuka secara paksa oleh para penumpang.

Sementara itu, para petugas keamanan terus meminta penumpang bersabar karena situasi di peron yang juga masih penuh. Mereka juga terus mencoba mengurangi penumpang untuk bisa masuk secara bergantian.

“Sabar dulu, Bapak-Ibu, gantian ya, di dalam juga masih menumpuk, jadi sabar dulu, gantian,” ucap petugas di pintu masuk stasiun.

Simak Video: Penumpukan Penumpang di Stasiun Manggarai Sudah Terurai Sore Ini

[Gambas:Video 20detik]

(lir/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *