Genangan di Underpass Sholis Bogor Belum Surut, Lalin Macet Malam Ini




Kota Bogor

Genangan air di underpass Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kota Bogor, belum surut hingga malam hari. Kondisi ini membuat lalu lintas di lokasi macet parah.

Seorang pengendara, Heri, mengatakan dirinya terjebak dalam kemacetan. Lalu lintas yang biasanya dilalui 30 menit, harus ditempuh dalam waktu hampir tiga jam.

“Dari arah Bogor Yasmin menuju Bogor Kota, macet parah. Biasanya setengah jam ke terowongan Jalan Baru. Ternyata di terowongan banjir, jadi macet parah,” kata Heri, saat dihubungi detikcom, Sabtu (5/10/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Saya dari jam 19.00 WIB, pukul 21.57 WIB baru bisa lewat,” katanya lagi.

Dari gambar dan video yang dikirimkan, terlihat antrean kendaraan roda dua dan empat hanya sesekali bergerak. Kendaraan bergiliran untuk melewati terowongan secara perlahan.

Di dalam terowongan, terdapat warga hingga petugas membantu mengatur laju kendaraan. Mereka membantu pengendara untuk terhindari dari genangan yang dalam.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur kawasan Kota Bogor, Jawa Barat, sore hari. Imbasnya, underpass di Jalan Sholeh Iskandar tergenang.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatullah mengatakan personelnya telah dikerahkan ke lokasi. Personel dikerahkan membantu mengurai genangan.

“Personel sedang mengarah ke lokasi guna membantu mengurai genangan air,” kata Hidayatullah, Sabtu (5/10).

Dia mengatakan saat ini terus berkoordinasi dengan anggotanya yang berada di lokasi. Sementara itu, Dinas PUPR juga berkoordinasi terkait genangan tersebut.

“Rekan-rekan Dinas PUPR sudah berkoordinasi dengan KemenPU, Pak. Saya masih koordinasi dengan personel di lapangan,” ucapnya.

Video genangan tersebut beredar di media sosial (medsos). Sejumlah pengendara sepeda motor terlihat menunggu genangan tersebut dan tidak melaju.

Dinarasikan bahwa beberapa motor memaksa melintas di genangan tersebut. Di antaranya ada yang mengalami mogok.

(aik/saya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *