Jalan Sudirman Arah Monas Macet Total, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak




Jakarta

Lalu lintas di sepanjang Jalan SudirmanJakarta Selatan, arah MonasJakarta Pusat, macet parah sore ini. Laju kendaraan nyaris tak bergerak.

Pantauan detikcom di Jalan Sudirman, tepatnya di Patung Jenderal Sudirman pada Sabtu (5/10/2024), sekitar pukul 16.00 WIB, kemacetan parah itu mulai terjadi di Jalan Sudirman arah Monas. Kendaraan melaju lambat karena volume motor dan mobil memadati area jalan.

Kendaraan roda dua dan roda empat nyaris tak bergerak. Saking macetnya, para pengendara roda dua sampai menaiki trotoar. Namun hal itu justru membuat lalu lintas kian tak terkendali.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Hingga pukul 16.40 WIB, kendaraan hanya bergerak sejauh 100 meter. Padahal, jarak Sudirman-Monas ini bisa ditempuh 8 menit jika tak macet.

Sementara itu, arah sebaliknya kondisi lalu lintas juga padat. Namun kendaraan masih bisa bergerak dengan kecepatan lambat.

Diketahui, Puncak HUT ke-79 TNI akan digelar di Monas, Jakarta Pusat, hari ini. Sejumlah kebijakan rekayasa lalu lintas telah disiapkan selama gelaran acara.

Dirangkum detikcomSabtu (5/10), rekayasa lalu lintas dilakukan di sekitar wilayah Monas maupun sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Polda Metro Jaya mengatakan rekayasa lalu lintas bersifat situasional dengan memperhatikan kondisi di lapangan.

“Rekayasa lalu lintas situasional,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat (4/10).

(bel/kecapi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *