Stasiun Manggarai Membeludak Siang Ini, Peron Arah Jakarta Kota Penuh



Jakarta

Kepadatan calon penumpang KRL terjadi di Stasiun ManggaraiJakarta Selatan, siang ini. Kepadatan terjadi di peron KRL tujuan Jakarta Kota.

Pantauan detikcomSabtu (5/10/2024) pukul 10.50 WIB, calon penumpang berdesak-desakan untuk naik ke peron tujuan Jakarta Kota. Mereka tidak bisa masuk lantaran kapasitas peron dan kereta terbatas.

Suasana menuju peron Jakarta Kota kian ramai. Para calon penumpang banyak yang bertanya-tanya apa yang terjadi.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Tak sedikit ada juga yang berteriak meminta calon penumpang lain segera naik ke peron. Namun petugas keamanan menahan calon penumpang dan meminta untuk menunggu karena kapasitas peron di atas terbatas.

“Demi keselamatan kita bersama, mohon bersabar,” seru petugas keamanan yang mengatur calon penumpang naik dan turun ke peron.

Penumpang di Stasiun Manggarai membeludak siang ini.Penumpang di Stasiun Manggarai membeludak siang ini. (Taufiq Syarifudin/detikcom)

Para calon penumpang yang hendak menuju Jakarta Kota beragam, dewasa, anak kecil, lansia, laki-laki, dan perempuan. Ada yang datang berkelompok, ada juga yang perorangan.

Sayup-sayup terdengar suara tangisan dan teriakan anak kecil. Terlihat beberapa orang tua berusaha membuat anak-anaknya nyaman dengan membawanya lebih menjauh dari kerumunan.

Kepadatan di Stasiun Manggarai itu membuat suhu meningkat. Hawa panas dan sesak mulai terasa ketika mendekati jalan ke peron Jakarta Kota.

Beberapa calon penumpang terlihat membawa kipas portabel. Mereka juga ada yang bergandengan tangan, takut terpisah di tengah kerumunan.

Penumpang di Stasiun Manggarai membeludak siang ini.Penumpang di Stasiun Manggarai membeludak siang ini. (Taufiq Syarifudin/detikcom)

Sebelumnya diberitakan kepadatan penumpang juga terjadi juga terjadi stasiun MRT Bundaran HI dan Halte TransJakarta CSW saat diterapkan tarif Rp 1 untuk TransJakarta-MRR-LRT spesial HUT ke-79 TNI.

Kepadatan penumpang juga terjadi di Stasiun Manggarai. Sejumlah penumpang mengaku ingin menghadiri pameran alutsista TNI di Monas.

(lir/lir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *