Kebakaran Kios Barang Bekas di Tangsel Akibat Arus Pendek, Kerugian Rp 300 Juta




Jakarta

Kebakaran lapak barang bekas terjadi di Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Kebakaran Dipicu korsleting listrik.

“Menurut keterangan saksi-saksi diduga berawal dari korsleting listrik yang menyambar barang-barang bekas di lokasi kebakaran,” demikian keterangan Polsek Pondok Aren lewat Instagram @humas_polsekpondokaren, Senin (7/10/2024).

Anggota Polsek Pondok Aren telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gang Bambu RT 001 RW 004 Jurangmangu Timur, Pondok Aren. Kepolisian datang untuk melakukan olah TKP.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Kebakaran tersebut menimpa lapak barang bekas milik Jumangin itu terjadi sekitar 15.00 WIB. Warga berupaya memadamkan namun api merambat dengan cepat.

“Kebakaran coba dipadamkan oleh saksi-saksi dibantu warga sekitar, namun tidak berhasil. Api cepat membesar di lokasi dikarenakan lokasi merupakan lapak barang bekas,” katanya.

Polsek Pondok Aren masih mendalami kasus kebakaran tersebut. Polisi juga sudah melakukan sterilisasi lokasi kebakaran dengan memasang garis polisi (garis polisi).

“Menurut pemilik, diperkirakan kerugian mencapai Rp 300 juta. Dan kini lokasi sudah dilakukan pendinginan oleh Damkar dan dipasang garis polisi oleh pihak Polsek Pondok Aren,” katanya.

Sementara itu, Dinas Damkar Tangsel menyampaikan ada 9 unit mobil pompa air dan sekitar 45 personel yang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Sempat terjadi penyalaan api kembali, namun kini proses pemadaman sudah selesai per pukul 20.36 WIB.

“Baru selesai pemadaman. (Sempat ada penyalaan lagi tapi) Sudah padam, alhamdulillah,” kata Danru Damkar Tangsel, Ahmad.

Luas area yang terbakar sekitar 500 meter persegi. Tak ada korban dalam insiden ini.

(aik/aik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *