Kelakar Pratikno Minta Koleksi Batik Jokowi saat Berkemas: Belum Dikasih




Jakarta

Mensesneg Pratikno berkelakar meminta koleksi batik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkemas. Namun, dia mengaku belum dikasih oleh Jokowi.

Hal itu diungkap Pratikno saat menceritakan kalau Jokowi sudah mulai berkemas jelang pensiun 20 Oktober mendatang. Pratikno menyebut barang yang dikemas itu yakni foto, buku, hingga berbagai macam barang lain.

“Banyak, ada foto, ada buku, ada segala macam kan,” kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Pratikno lantas menceritakan dirinya sempat meminta koleksi batik Jokowi. Menurutnya, Jokowi banyak sekali memiliki batik karena selalu menggunakan batik berbera di setiap acara.

“Saya aja minta sama presiden itu koleksi bapak batik bagus-bagus, saya lihat di setiap acara batiknya Pak Presiden itu kan relatif sering ganti ya, saya juga berminat Pak, saya minta satu,” ujarnya.

Namun saat ditanya apakah sudah dikasih, Pratikno menjawab belum. Hal itu memicu tawa para wartawan di lokasi.

“Belum,” kata Pratikno.

Sebelumnya, Pratikno mengungkap Jokowi sudah mulai berkemas jelang pensiun. Tidak dirinci, sejak kapan Jokowi berkemas. Ia mengatakan barang yang dikemas dikirim ke Solo.

“Ya namanya kan pindah,” ujar Pratikno saat ditanya sejak kapan Jokowi berkemas.

“(Dikirim) ke Solo,” lanjut Pratikno.

(eva/negara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *