Gibran Sebut Penyusunan Kabinet Sudah Hampir 100 persen




Jakarta

Susunan kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto akan diumumkan pada 20 Oktober mendatang. Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyebut penyusunan kabinet hampir 100 persen.

“Sudah hampir 100 persen (penyusunan kabinet),” kata Gibran kepada wartawan saat ditemui di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

Gibran juga memastikan dia turut andil dalam penyusunan kabinet tersebut. “Oiya pasti (ikut),” ujarnya.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebelumnya menyebut kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming belum bisa diumumkan. Dasco mengatakan nama kabinet akan diumumkan langsung oleh Prabowo pada 20 Oktober nanti.

“Nama kabinet akan disampaikan oleh Pak Prabowo sendiri pada saat pengumuman nama-nama kabinet pada tanggal 20 Oktober,” kata Dasco di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Soal gelaran pelantikan pada 20 Oktober, Dasco mengatakan pihaknya belum merencanakan acara tertentu. Dia menyebut masih fokus pada acara kenegaraan pelantikan Prabowo-Gibran yang turut mengundang sejumlah tamu negara lain.

“Ya sampai saat ini saya belum mendengar secara fix, karena yang kita konsentrasi baru pada acara-acara resmi yang sepertinya kita harus fokus pada tanggal 20 Oktober bagaimana supaya pelantikan bisa berjalan dengan lancar,” kata Dasco.

“Karena di situ akan banyak tamu-tamu negara, kepala-kepala negara dari negara lain yang akan hadir. Jadi kita fokus di situ sehingga sedapat mungkin kelancaran dari pelantikan itu tidak akan terganggu oleh kegiatan-kegiatan yang tambahan,” imbuhnya.

(bel/zap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *