Potongan Tubuh Turis AS Ditemukan dalam Perut Hiu di Laut Maluku




Maluku Barat Daya

Warga negara Amerika Serikat (AS) bernama Carol Colleen Monfore (68) hilang saat diving di perairan Pulau Reong, Maluku Barat Daya, Maluku. Setelah serangkaian pencarian, potongan tubuh Monfore ditemukan dalam perut hiu.

“Iya, betul-betul jasad Monfore telah ditemukan, namun tak utuh lagi hanya berupa potongan tubuh dalam perut hiu,” ujar Kepala Basarnas Ambon, Muhamad Arafah dilansir dari detikSulselRabu (9/10/2024).

Potongan tubuh Monfore ditemukan oleh seorang nelayan di Distrik Liquoica, Timor Leste pada Minggu (6/10). Nelayan tersebut awalnya melaut di dekat perairan Pulau Reong tempat Monfore dilaporkan hilang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN ISI

“Karena Pulau Reong, Maluku Barat Daya dengan Timor Leste kan dekat. Terus nelayan sering mencari hiu dekat wilayah Indonesia dan mendapat hiu, tetapi mereka tak menyangka dalam perut hiu ada potongan tubuh manusia,” bebernya.

Nelayan tersebut membelah hiu yang ditangkap. Betapa terkejutnya mereka melihat ada potongan tubuh korban serta perlengkapan renang.

“Jadi saat membelah perut hiu mendapati potongan tubuh berupa kaki dan perlengkapan renang (white shot) dalam perut hiu. Informasi ini lalu viral, namun setelah dikonfirmasi konsulat Amerika Serikat membenarkan bahwa itu potongan tubuh Monfore,” jelasnya.

Simak selengkapnya di sini

(satu/satu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *