Massa Mahasiswa Demo Tolak Revisi UU Pilkada Terobos Halaman DPRD Sumsel




Palembang

Massa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Palembang melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumsel. Massa yang menyuarakan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan revisi UU Pilkada itu mencoba menerobos masuk ke halaman kantor DPRD Sumsel.

Pantauan detikSumbagselKamis (22/8/2024), massa mahasiswa ini sempat berorasi di depan pagar DPRD Sumsel sambil membawa ilustrasi keranda di depan pagar kantor DPRD Sumsel.

Para pendemo sempat berorasi sekitar 15 menit. Kemudian, para mahasiswa ingin menerobos masuk ke halaman DPRD Sumsel dan melewati barisan Polisi Wanita (Polwan). Sambil bernyanyi meminta masuk ke halaman DPRD Sumsel.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Setelah terus maju, ratusan para mahasiswa ini akhirnya bisa masuk ke depan halaman DPRD Sumsel. Perwakilan dari masing-masing universitas ini menyuarakan tuntutan mereka.

“Kami datang ke sini untuk menyuarakan suara rakyat untuk mengawal putusan MK,” kata salah satu mahasiswa yang berorasi.

Sementara, anggota dari Komisi 5 DPRD Sumsel Susanto Adjis menemui para para pendemo. Ia terlihat berdiri dan melihat aksi pendemo yang terus berorasi.

Baca selengkapnya di sini

(itu/itu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *