Polisi Sebut Aksi di Depan DPR-KPU Berjalan Aman dan Kondusif




Jakarta

Polisi memastikan aksi mengawal putusan MK di DPR RI dan KPU RI berjalan aman. Kapolres Metro Jakpus Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan massa aksi sudah bubar.

Menurut Susatyo jalannya aksi memang sempat memanas baik di DPR RI maupun di KPU RI. Namun semua pihak masih bisa menahan diri sehingga tidak terjadi kericuhan.

“Pada hari ini berjalan dengan aman dan kondusif, baik itu di kawasan DPR maupun KPU,” kata Susatyo ditemui di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Memang sempat, baik itu di KPU dan DPR sempat terjadi massa aksi yang melakukan pelemparan-pelemparan kepada petugas namun Alhamdulillah semua tidak terprovokasi dan bisa berjalan aman dan lancar,” katanya.

Susatyo mengatakan pihaknya sudah meminta massa aksi untuk membubarkan diri mulai pukul 18.00 WIB, massa aksi disebut mulai bubar sekitar pukul 19.00 WIB. Kini arus lalu lintas di sekitar DPR RI sudah bisa dilintasi kendaraan.

“Untuk kawasan KPU sendiri tadi kami memberikan toleransi hingga pukul 19.00 WIB dan kami berikan imbauan-imbauan dan Alhamdulillah massa aksi bisa mengerti imbauan dari pihak petugas dan bubar secara tertib,” katanya.

(Azh/Azh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *