Zulhas Ungkit Dinamika Kongres PAN: Dulu Kursi Pernah Beterbangan




Jakarta

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) bercerita terkait dinamika Kongres PAN. Zulhas mengatakan partainya pernah menggelar Kongres dengan dinamika saling melempar kursi.

Mulanya, Zulhas mengatakan Kongres PAN hari ini telah berjalan dengan baik. Di mana, pembukaan dilakukan oleh Presiden Jokowi dan penutupan oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Ya alhamdulillah kemarin Pak Jokowi membuka, hari ini Pak Prabowo menutup. Kami berusaha keras apa yang disampaikan Pak Prabowo tadi, bahwa kita ini perlu bersatu,” kata Zulhas di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Zulhas mengatakan partainya pernah menggelar Kongres dengan dinamika yang kurang baik. Saat itu, kata dia, sampai kursi-kursi pun berterbangan.

“Kami contohkan PAN pernah alami, berkali-kali Kongres sampai kursi berterbangan akhirnya jadi bermusuhan, ada yang keluar, itu lah kalau kita pecah, kalau kita terpecah belah,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu berbeda dengan dinamika Kongres VI saat ini. Dia mengatakan selama Kongres ke-VI ini, tidak ada keributan-keributan.

“Sekarang teman teman lihatkan, begitu kita bermusyawarah, kita kompak, ya kan, berpartai itu ternyata menyenangkan, hiburan, saling menghargai satu dengan yang lain,” tuturnya.

“Begitu juga kalau besar suatu negara. Pak Jokowi, Pak Prabowo selalu ingin kita bersatu untuk memajukan Indonesia, itu paling penting, bukan ribut politiknya, tapi politik ribut untuk memajukan Indonesia,” imbuh dia.

(amw/satu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *