Ketum Kadin Bali Bicara Regulasi Jaga Sustainability Ecosystem Economy Bali




Jakarta

Ketua Umum KADIN Bali, Made Ariandi bicara mengenai hal strategis yang terkait dengan perlindungan ekosistem investasi di Bali. Ia berharap investasi di Bali banyak melibatkan warga lokal.

“Bali sangat terbuka bagi yang ingin berinvestasi dari segala macam bisnis dan usaha, akan tetapi kami berharap agar investasi di Bali harus banyak melibatkan masyarakat lokal,” ujar Made Ariandi, sebagaimana keterangan yang diterima, Selasa (27/8/2024).

Hal ini juga diketahui disampaikan dalam kegiatan sosialisasi Outward Investment yang diadakan oleh Kementerian Investasi, di The Stones Hotel Kuta Bali.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Made Ariandi menyampaikan fakta iklim investasi di Bali yang dalam pandangannya memiliki resiko terhadap ekosistem investasi lokal. Ia juga berbicara strategi pengembangan outward investment dengan mengawali proses kemitraan dan membangun jaringan global sebagai bentuk inisiasi awal dalam membuka peluang global Outward Investment.

“Pengusaha lokal di Bali siap berkontribusi dalam peningkatan perekonomian, khususnya UMKM menjadi prioritas kami,” jelas Ariandi.

Ariandi juga menilai dibutuhkan regulasi kepada investor asing yang ingin berusaha di Bali.

“Pemerintah pusat harus ambil alih ini, dibuat regulasi untuk investor asing yang ingin masuk bisnisnya di Bali,” jelasnya.

(dwia/dwia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *