Pendaftaran Paslon Pilgub DKI, Jalan Salemba Depan KPU Ditutup



Jakarta

Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan rekayasa lalu lintas menjelang pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur di kantor KPU DKI Jakarta. Rekayasa ini dilakukan mulai pukul 07.00 WIB.

“Pada pukul 07.00 WIB tadi kami sudah lakukan rekayasa lalin, di mana dua lajur depan KPUD ini akan digunakan untuk massa pendukung paslon dan nanti sebagian kendaraan akan dimasukkan ke jalur jalur bus untuk menghindari kepadatan di depan jalur Salemba ini,” kata Kapolres Metro Jakpus, Kombes Susatyo Purnomo Condro di depan KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Susatyo menjelaskan rekayasa lalu lintas ini akan dilakukan hingga proses pendaftaran hari ini selesai. Dia bakal memastikan Jalan Salemba Raya sudah normal kembali menjelang sore atau saat jam pulang kantor.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat menjelang pendaftaran paslon gubernur dan wakil gubernur di kantor KPU DKI Jakarta.Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat menjelang pendaftaran paslon gubernur dan wakil gubernur di kantor KPU DKI Jakarta. (Kurniawan/detikcom)

“Tentu sampai selesai kegiatan di KPUD maka arus lalin akan kami normalkan. Kami berharap pada saat pulang, jam-jam pulang kantor situasi di Jalan Salemba normal kembali,” jelas Susatyo.

Susatyo pun meminta kepada para pendukung yang nantinya ikut hadir mengantar paslon bisa menyesuaikan dengan waktu yang telah diberikan pihak KPUD. Dia pun memastikan TNI-Polri siap mengawal keamanan jalanannya proses pendaftaran hari ini.

“Kita berharap tentunya kedewasaan berpolitik dari semua masing-masing masa pendukung paslon untuk saling menghormati dan menghargai, bisa saling disiplin waktu yang sudah diberikan oleh pihak KPU,” ujar Susatyo.

“Kita berharap paslon pertama selesai mendaftar segera meninggalkan lokasi dan akan disusul oleh paslon berikutnya. TNI dan Polri siap mengawal proses pada hari ini, pendaftaran paslon,” imbuhnya.

(saya/saya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *