Saat Jokowi Ajak Prabowo Sapa Delegasi Berbagai Negara di Gala Dinner IAF




Jakarta

Sempat ada momen menarik perhatian saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Gala Dinner Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 di Bali, malam ini. Jokowi mengajak Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk turut menyapa delegasi dunia yang hadir.

Dilihat dalam siaran langsung YouTube Sekretariat Preside (Setpres), Minggu (1/9/2024), Jokowi tampak mengenakan kemeja panjang berkelir hijau terang. Jokowi berjalan di depan para pemimpin negara di kawasan Afrika saat hendak memasuki ruangan gala dinner.

Di atas karpet merah itu, Jokowi memandang ke arah Prabowo yang berada di dekatnya. Jokowi pun merentangkan tangannya dan meminta Prabowo mendekat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Prabowo lantas berjalan ke arah Jokowi dan para pemimpin negara di Afrika seraya menelungkupkan tangannya. Dalam waktu yang sama, Jokowi tampak memperkenalkan Prabowo kepada mereka.

Mereka pun saling melempar senyum dan berbincang singkat. Jokowi dan Prabowo tampak tertawa di tengah obrolan itu. Ketua DPR Puan Maharani tampak tersenyum melihat momen itu.

Diketahui, sejumlah pemimpin yang hadir ialah Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, Presiden Rwanda Paul Kagame, Presiden Liberia Joseph N. Boakai, Presiden Zanzibar Hussein Ali Mwinyi, Wakil Presiden Zimbabwe Kembo Champbell Dugishi Mohadi, Perdana Menteri Eswatini Russel Mmiso Dlamini.

Simak Video ‘Indonesia-Africa Forum 2024 Diproyeksikan Hasilkan Investasi USD 3,5 M’:

[Gambas:Video 20detik]

(fca/imk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *