Kami Teruskan Pekerjaan yang Anda Kritik




Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melayat ke rumah duka Faisal Basri. Luhut menyebut keduanya saling menghormati meski kerap berbeda pendapat.

Luhut menyampaikan selamat jalan ke Faisal Basri yang meninggal dunia hari ini. Menurutnya, pemerintah akan melanjutkan pekerjaan yang kerap dikritik Faisal Basri sambil terus melakukan perbaikan.

“Saya sangat terkejut mendengar beliau pergi tadi pagi. Dan saya upayakan betul supaya bisa melayat beliau di sini. Saya menyampaikan selamat jalan Pak FaisalBasri,Istirahatlah dengan tenang. Kami masih meneruskan banyak pekerjaan-pekerjaa

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

n yang Anda kritik di sana sini yang menurut saya cukup ada yang benar dan juga akan kita perbaiki, ” ujarnya di rumah duka di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

Luhut juga mengenang perbedaan pendapat yang kerap muncul di antara keduanya. Meski begitu, ia menegaskan hubungan pertemanannya dengan Faisal Basri tetap baik dan saling menghormati.

“Saya punya kenangan yang cukup banyak dengan Pak Faisal Basri. Mungkin kita banyak, atau ada perbedaan di banyak hal tapi kita tetap teman. Jadi kita saling hormati juga.
Banyak kritik beliau juga saya dengarkan, saya exercise, saya bicara sama tim, kita pelajari jangan merasa bahwa kita benar sendiri,” katanya.

Luhut lalu menyebut sosok seperti Faisal Basri memang dibutuhkan oleh Indonesia. Menurutnya tidak ada yang salah soal menyampaikan kritik yang membangun bagi pemerintah.

“Saya kira penting harus ada orang yang terus membeirkan kritik, kritik konstruktif kepada pemerintah. Tidak ada yang salah itu saya kira,” pungkasnya.

(ily/itu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *