KAI Gelar Commuter Run 2024, 2 Ribu Pelari Berpartisipasi




Jakarta

KAI Komuter menggelar ajang lari marathon Commuter Run. Dua ribu peserta ambil bagian dalam ajang tersebut.

Pantauan detikcomMinggu (8/9/2024) flagoff atau pelepasan Commuter Run dimulai pukul 6.07 WIB. Peserta lomba marathon 10k lebih dulu memulai marathon kemudian disambung dengan peserta 5k beberapa menit kemudian.

Flagoff atau pelepasan peserta Commuter Run dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo. Dia didampingi Plt Dirut KAI Commuter Asdo Artriviyanto.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Harapannya mari bertransportasi yang sehat, jaga kebersihan di semua tempat. Baik di stasiun, maupun di atas kereta, jangan buang sampah sembarangan, dan kalau di atas kereta jangan makan dan minum,” Dirut KAI Didiek Hartantyo dalam sambutannya.

Commuter Run digelar dalam memperingati HUT ke-16 KAI Commuter. Kegiatan itu juga digelar untuk mendekatkan KAI Commuter dengan masyarakat yang selama ini menjadi penggunanya.

Didiek memastikan KAI Komuter akan terus melakukan perbaikan pelayanan. Dia berharap pelayanan yang baik itu semakin mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

“Dan nanti tahun depan kereta-keretanya akan mulai datang yang baru. Jadi artinya mari kita sayangi transportasi umum kita, gunakan transportasi massal kita sehingga penggunaan BBM bisa dikurangi. Artinya polisinya kita kurangi, produksi emisi kita tekan secepatnya mungkin,” ungkap dia.

Pada kesempatan yang sama, Plt Dirut KAI Commuter Asdo Artriviyanto mengatakan, agenda Commuter Run ini sudah pernah dilakukan pertama kali di Solo. Saat itu Commuter Run digelar ketika peresmian perpanjangan relasi Solo ke Palur KRL.

“Tahun 2023 sempat istirahat, ini 2024 mulai kita ramaikan lagi CommuterRun,” kata Asdo.

(yg/yg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *