Ortu Minta Anaknya yang Bakar Rumah di Gunungkidul Tak Diproses Hukum




Jakarta

Rumah warga Padukuhan Mertelu Wetan, Gunungkidul, bernama Gino dibakar anaknya sendiri inisial S (23). Namun Gino meminta kasus anaknya itu tidak diproses hukum.

Dilansir detikJogjaKapolsek Gedangsari AKP Suryanto menyebut S membakar rumah orang tuanya pada Selasa (30/7) pukul 19.00 WIB. Saat S diamankan di Mapolsek Gedangsari, sejumlah tokoh masyarakat juga dihadirkan.

Suryanto menerangkan Gino tidak berkenan jika pembakaran yang dilakukan anaknya diproses hukum. Ia pun meminta supaya anaknya bisa dibimbing menjadi anak yang baik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Intinya agar anaknya dibimbing agar menjadi anak yang bermanfaat. Sadar bermanfaat bagi dirinya sendiri, keluarga, bangsa, dan negara,” kata Suryanto saat dihubungi detikJogja hari ini.

Adapun motif S nekat membakar rumah orang tuanya karena pemuda tersebut kesal tak diberi uang untuk membayar utangnya. S meminta uang Rp 20 juta.

“(S) Meminta uang kepada orang tuanya sekitar Rp 20 juta. S ini terlilit pinjaman sehingga dia minta orang tuanya untuk dibantu. Mungkin karena orang tuanya tidak mau membantu malah dibakar itu (rumah milik Gino),” ucap Suryanto.

Simak selengkapnya di sini.

(lama/lama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *