Menpora Pastikan Bonus Tambahan Bagi Atlet Peraih Medali di Paralimpiade 2024




Jakarta

Menpora Dito Ariotedjo memastikan bonus tambahan bagi para atlet peraih medali di Paralimpiade 2024. Ia mengatakan Kemenpora juga bakal menyediakan kebutuhan untuk pengembangan kebutuhan para atlet.

“Iya pastinya bonus tambahannya. Nanti bagaimana kita memastikan semua yang dibutuhkan oleh pengembangan olahraga Paralimpik ini ke depannya, mau itu pusat pelatihanmau itu untuk bertanding ke acara tunggalini pasti kita akan prioritaskan,” kata Dito kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

Dito menyebut ada juga pihak lain yang memberikan bonus, salah satunya artis Raffi Ahmad. Dia pun menuturkan banyak pihak yang antre untuk memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi di paralimpik.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Dan saya yakin akan banyak teman-teman yang juga memberikan bonus. Tadi Mas Raffi Ahmad, nanti teman-teman sudah antri, Insya Allah. Dan saya pun nanti akan memberikan, akan kita proses” ujarnya.

Dito berharap capaian itu menjadi inspirasi para penyandang disabilitas yang kurang percaya diri akan keterbatasan. Ia menekankan kalau pemerintah fokus mengembangkan olahraga paralimpiade.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi para masyarakat di luar sana yang mungkin suka kurang percaya diri jika memiliki keterbatasan. Tapi, di sini kami ingin menunjukkan bahwa bagaimana pemerintah fokus dan komit mengembangkan olahraga Paralimpiade,” ujarnya.

“Semoga ini dengan nantinya ada pusat pelatihan di Karanganyar ini membuka mata para masyarakat yang belum bergabung, nanti bisa bergabung siapa tahu memiliki potensi dan juga kesempatan menjadi atlet membawa nama Indonesia,” lanjut Dito.

(eva/aud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *