Gojek Indonesia mengaku diminta langsung oleh Prabowo Subianto membantu program Makan Bergizi Gratis, dalam hal ini menjadi penyalur.

Gojek Mengaku Diminta Prabowo Bantu Makan Bergizi Gratis




Jakarta, CNN Indonesia

Gojek Indonesia mengaku diminta langsung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjadi bagian dalam program Makan Bergizi Gratis (MBG). Dalam hal ini menjadi penyalur kepada penerima manfaat program tersebut.

Presiden Gojek Unit bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan pihaknya tengah melakukan uji coba untuk penyaluran program ini.

“Sekitar beberapa bulan yang lalu kami sempat diminta gitu oleh Bapak Presiden terpilih untuk membantu melihat mencarikan salah satu potensi bentuk solusi untuk makan bergizi gratis yang untuk anak-anak sekolah,” ujarnya dalam acara HubTalks, Hub Space 2024, Sabtu (7/9) yang dikutip dari detikfinance.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

Menurut Catherine, pihaknya telah melakukan uji coba sejak dua bulan lalu dan masih terus berlangsung sampai saat ini. Tujuannya untuk menemukan solusi cara penyaluran yang tepat agar MBG ini tepat sasaran.

“Jadi kita sudah sekitar dua bulan lebih itu kita ada proyek pilot, masih uji coba Ini masih uji coba hingga hari ini menggunakan ekosistem Gojek,” kata Chaterine.

Dalam uji coba ini, Gojek memilih mitra UMKM nya yang ada paling dekat dengan lokasi sekolah untuk menjadi pemasok MBG. Lalu, ojek online yang akan mengirimkan ke sekolah-sekolah.

Ia mengaku menemukan kendala dalam uji coba ini. Apalagi setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

“Kita pembelajaran juga untuk pemilihan UMKM, sertifikasinya seperti apa. Kita bekerja sama juga dengan pemerintah melalui BKI untuk melakukan merchant certification. Jadi sertifikasi dari mitra UMKM supaya mereka lebih layak lagi untuk higienitas, food safety, dapurnya seperti apa. Itu kita membuatkan program juga,” pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/tanggal)


[Gambas:Video CNN]


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *