Pengedar Sabu Bungkus Permen di Bogor Ditangkap Warga saat Cari Motor Hilang




Bogor

Polisi mengungkap penangkapan pengedar sabu dalam bungkus permen bernama Bonar (34) di Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Pengedar sabu itu ditangkap saat warga cari motor yang hilang.

“Ada warga kehilangan sepeda motor, kemudian dilakukan pencarian oleh warga, melihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan sedang berada di jalan menuju sebuah vila di Kampung Gunung Batu,” kata Kapolsek Sukamakmur Iptu Supratman, Kamis (12/9/2024).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (11/9) kemarin. Warga merasa curiga dengan tingkah laku Bonar. Saat warga menghampiri, Bonar malah melarikan diri dengan sepeda motor.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN DENGAN KONTEN

“Dilakukan pengejaran, kemudian diamankan. Pada saat ditanyai identitas, tidak membawa identitas hanya mengaku bernama O,” jelasnya.

Warga lalu membawa Bonar ke Mako Polsek Sukamakmur beserta sepeda motornya. Polisi kemudian memeriksa dan menggeledah Bonar. Saat itu, ditemukan paket sabu dalam bungkus permen

“Ditemukan tas kecil warna hitam yang disimpan di dalam bagasi motor yang berisikan bungkusan permen sebanyak 45 bungkus,” ujarnya.

Bonar mengaku mendapatkan paket sabu tersebut dari seseorang bernama Yogi. Seluruh barang bukti tersebut kemudian dilimpahkan ke Satnarkoba Polres Bogor.

“Barang bukti diamankan berupa 46 bungkus paket sabu, dua handphone, satu sepeda motor, dan satu tas,” pungkasnya.

Polisi belum mengetahui darimana asal sabu itu. Polisi masih melakukan penelusuran.

“Masih dalam lidik, belum diketahui,” kata Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana.

Desi mengatakan pelaku baru ditangkap kemarin. Maka dari itu, proses penyelidikan dah penyidikan masih terus berlangsung oleh Satnarkoba Polres Bogor.

“Baru ditangkap kemarin dan masih proses lidik sidik pemeriksaan lanjut,” ungkapnya.

(rdh/eva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *